Share

Webber Merajut Optimisme di Catalunya

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 37 459594 SWdIoG8mbM.jpg Foto: Mark Webber berada di kokpit RB7 sebelum memulai kualifikasi (Getty Images)
A A A

BARCELONA – Driver veteran Red Bull Racing, Mark Webber mengapungkan optimismenya bisa meraih podium pertama dalam balapan di GP Spanyol hari ini. Tampil tercepat dalam sesi kualifikasi di Catalunya membuat semangat pembalap asal Australia itu kian berkobar meraih podium pertama.

 

Webber pun mengaku kini bisa menikamti waktunya beritirahat dengan tenang sebelum berada di atas lintasan. Tentu saja, saya akan bersantai. Saya melihat ke depan dan berusaha memenangkan balapan,” kata Webber sumringah yang ditemui Autosports, Minggu (22/5/2011) selepas menjalani sesi kualifikasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kendati diselemuti antusiasmenya luar biasa, Webber mengaku sulit untuk mendapatkan tempat pertama dalam balapan nanti, terlebih, rekan satu timnya, Sebastian Vettel dan pesaingnya seperti Lewis Hamilton dan Fernando  tampil sangat kompetitif selama sesi kualifikasi dan latihan bebas. “Ini sesi yang bagus. Saya pikir, cukup jelas dalam sesi kualifikasi kami memiliki margin yang tipis. Jadi, saya dan Vettel terus berjuang berada di barisan terdepan,” bilang Webber.

 

“Anda tidak pernah bisa meremehkan orang-orang ini, tapi kami pikir selalu berjuang untuk meraih pole-position. Kami memiliki satu set ban keras, beberapa orang melakukannya juga dan kemudian menjadi bagian krusial yang benar pada sesi Q3,” sambung Webber tidak menyangkal strategi pemilihan ban memainkan peran penting dalam sesi kualifikasi ini

 

“Saya mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari ban. Ini baru bagi setiap orang yang membuat semua orang berada di level teratas,” sambung Webber yang perlahan bisa mengerti karakteristik ban Pirelli.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini