Share

Vettel: Red Bull Semakin Cepat

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 37 459595 O8kvZqlZ0C.jpg Foto:Sebastian Vettel mengaku tidak kecewa atas hasil yang diraihnya dalam sesi kualifikasi (Getty Images)
A A A

BARCELONA – Kendati gagal merebut posisi pole position, Sebastian Vettel mengaku tidak kecewa atas hasil yang diraihnya dalam sesi kualifikasi. Pembalap belia asal Jerman tersebut mengaku puas mengawali start di belakang rekan satu timnya, Mark Webber.

 

Buat juara dunia 2010 itu, kegagalannya merebut posisi start pertama berkolerasi dengan KERS yang sempat mengalami masalah dalam sesi kualifikasi. “Saya tidak berpikir, kami harus membicarakan kekecewaan besar,” kata Vettel sebagaimana dikutip Autosport, Minggu (22/5/2011) selepas mengikuti sesi kualifikasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Pada akhir ini, kami membuat langkah maju di Barcelona tempat di mana biasanya Anda kehilangan banyak bagian dan mencarai tahu bagaiamana saat bekerja,” sambung Vettel yang tidak menyangkal, Catalunya salah satu seri yang menguras banyak pikiran dan tenaga guna mendapatkan hasil yang diharapkan.

 

“Di Q1 jelas, saya tidak mendapatkan ritme tapi segera saya membuatnya dengan ban utama. Q2 membuat saya merasa lebih bahagia dengan kompon yang lembut dan di kualifikasi, saya sedikit kehilangan banyak (waktu) yang membuat saya tidak senang dengan lap,” Vettel menjelaskan ban memainkan andil besar saat sesi mencari posisi start pada balapan nanti.

 

“Kami memiliki masalah dan Webber menjalankan tugasnya dengan baik. Di antara kami, dia melakukan pekerjaan lebih baik hari ini. Besok adalah balapan panjang. Kami menyimpan set ban dan kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan.

 
Beralih ke masalah teknis, Vettel mengamini KERS yang tidak berfungsi sesuai ekspektasi menjadi penyebab kegagalannya meraih pole, namun bukan berarti dia menyalahkan KERS sebagai faktor penghambatnya semata.

“Saya tidak menggunakan KERS di Q2 dan Q3, tetapi itu tidak tepat mengatakan saya tidak memiliki KERS dan kemudian Webber mendapatkan pole. Dia (Webber) sangat pantas meraih pole,” sahut Vettel.

 

Akhir kata, Vettel mengungkapkan bahwa dirinya tidak gentar pada balapan nanti meski masalah KERS masih melintas di benaknya hingga saat ini. Dia tetap percaya sanggup melanjutkan dominasinya yang belum terpatahkan hingga seri ke empat.

 

“Saya tidak takut dalam balapan nanti. Pada balapan nanti, saya berpikir akan berada di atas lagi. Tampaknya, ini menjadi cerita tanpa akhir. Kami telah melakukan pekerjaan luar biasa. Hari ini, kami telah membuktikan mobil kami semakin cepat. Kami memiliki basis mobil yang cepat, tapi kami membuatnya menjadi lebih cepat. Jadi, ini sanjungan besar kepada tim aerodinamika," tuntas Webber.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini