Share

Ferrari Tak Pusingkan Pelarangan Sayap Belakangnya

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 37 459627 aFN8Q9tC80.jpg Foto: Pembalap Ferrari Fernando Alonso saat melakoni sesi kualifikasi GP Spanyol/Getty Images
A A A

BARCELONA - Ferrari menanggapi santai kepuptusan FIA yang menilai sayap belakang baru ilegal dan melarang tim yang berbasis di Maranello itu untuk menggunakannya pada GP Spanyol, malam nanti.

Sabtu kemarin, otoritas tertinggi Formula One itu menyatakan bahwa sayap belakang baru Ferrari tidak memenuhi regulasi, karena tinggi sayap tidak sesuai dengan yang telah ditentukan. Alhasil, FIA pun mendesak Ferrari untuk mencopot komponen baru tersebut dan tidak menggunakannya pada balapan di Barcelona.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menyikapi keputusan FIA, kubu Ferrari nampak enggan beradu argument. Mereka pun memilih dengan lapang dada melepas komponen tersebut karena menurut mereka, komponen baru tersebut juga tidak terlalu memberi dampak signifikan buat performa mobil.

“Itu merupakan komponen baru yang kami siapkan untuk balapan ini. Tapi, mereka (FIA) memutuskan kami tidak boleh menggunakannya, jadi, kami melepasnya,” tutur pembalap andalan Kuda Jingkrak, Fernando Alonso sebagaimana dikutip Autosport, Minggu (22/5/2011).

“Itu merupakan komponen yang memberikan kami sedikit peningkatan, tapi yang dipermasalahkan saat ini tidak lebih dari sepersepuluh atau setengah dari sepersepuluh detik, jadi, kami bukan sebuah drama bagi kami untuk melepasnya,” sambungnya.

Pernyataan Alonso juga diamini direktur teknik Ferrari Aldo Costa, “kami berbicara terlalu banyak soal detil kecil komponen baru ini. Jadi, dengan atau tanpa (sayap belakang baru), itu bukan masalah besar buat kami,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini