Share

Alonso Puas Hasil Kualifikasi

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 37 459633 D4jgGpRzy4.jpg Foto: Fernando Alonso melambai kepada fans usai melakoni sesi kualifikasi GP Spanyol/Getty Images
A A A

BARCELONA - Terlepas dari pelarangan penggunaan sayap belakang baru oleh FIA, Ferrari cukup bahagia terkait performa mereka di babak kualifikasi jelang seri GP Spanyol, malam nanti. Pembalap andalan Kuda Jingkrak, Fernando Alonso mengaku puas dengan performa mobilnya.

Seperti diketahui, pada sesi kualifikasi, kemarin, Alonso memang hanya mampu menggeber ‘Ferrari 150 Italia’  mengamankan posisi empat, dibelakang Lewis Hamilton (McLaren) dan duo Red Bull Racing yang mencatatkan waktu tercepat, Sebastian Vettel dan peraih pole, Mark Webber.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski hanya mengawali balapan dari posisi empat, namun Alonso mengaku sangat bahagia dengan performa mobilnya di sesi kualifikasi tersebut. Pembalap Spanyol tersebut menilai, catatan waktu yang dibuatnya (1 menit 21.964 detik) adalah yang terbaik, bahkan, Alonso mengaku kesulitan untuk menyamai catatan waktu tersebut sepanjang sesi kualifikasi.

“Saya melakukan lap dengan sempurna. Menurut perkiraan saya, saya tidak akan bisa mendapatkan yang lebih baik meski saya mencobanya sebanyak 20 kali,” urai Alonso menjelaskan kebahagiaannya.

“Jika Anda menjalani lap seperti ini, sulit untuk menjelaskan dengan kata-kata bagaimana perasaan saya bisa terus memacu mobil hingga batas maksimum,” tambahnya dikutip Autosport, Minggu (22/5/2011).

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena kami tak pernah bisa menembus barisan kedua sepanjang tahun ini,” tandasnya seraya mengisyaratkan bila dirinya siap tampil habis-habisan untuk meraih hasil lebih baik dari balapan sebelumnya di Turki (podium 3).

Meski cukup puas dengan performa mobilnya, namun Alonso menilai bila timnya masih harus bekerja ekstra keras untuk bisa menyaingi kecepata favorit juara musim ini, Red Bull Racing yang tampil dominan di awal musim ini.

“Tentu, pole position masih jauh buat kami. Hari ini, Red Bull sekali lagi membuktikan diri mereka sangat sulit dikejar dan kami harus bekerja keras untuk mencoba mendekati mereka,” tutup juara dunia 2005 & 2006 yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Ferrari hingga 2016 ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini