Share

Simon & Bona/Ahsan Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 40 459665 PMXSocddVZ.jpg Foto: Simon Santoso/Koran SI
A A A

QINGDAO - Tunggal putra Simon Santoso dan ganda putra Bona Septano/Mohammad Ahsan berhasil membawa Indonesia balik mengungguli Rusia pada babak penyisihan Grup Piala Sudirman 2011. Kemenangan yang diraih mereka membuat Merah Putih untuk sementara unggul 2-1.

Bermain di lapangan dua, Minggu (22/5/2011), Simon turun di pertandingan kedua. Tunggal putra yang di plot sebagai andalan menggantikan Taufik Hidayat (mundur), berhasil menyumbang poin pertama Indonesia usai menundukkan Vladimir Ivanov 21-14 dan 21-9.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemenangan Simon membuat Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelumnya, pada game pertama, Indonesia harus rela tertinggal karena pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah harus mengakui keunggulan pasangan Vitaly Durkin/Nina Vislova. Lewat pertarungan sengit, Fran/Pia dipaksa menyerah dengan 22-24 dan 19-21.

Di partai ketiga, Indonesia berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui ganda putra Bona Septano/Mohammad Ahsan. Hanya dalam tempo 24 menit, Bona/Ahsan berhasil menundukkan Vitalij Durkin/Alexandr Nikolaenko lewat dua game langsung, 21-15 21-10.

Dengan kemengan ini, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan kemenangan. Tunggal putri Adriyanti Firdasari berpeluang besar merealisasikan ambisi tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Firdasari masih bertarung ketat melawan Tatjana Bibik.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini