Share

Catat Sejarah, Hopkins Merasa Lebih Muda 10 Tahun

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 41 459725 XNyodF23Og.jpg Foto: Bernard Hopkins merayakan kemenangannya atas Jean Pascal/Daylife
A A A

MONTREAL – Bernard Hopkins tak bisa menutupi kegembiraannya usai memecahkan rekor George Foreman sebagai petinju tertua yang mampu meraih gelar juara dunia. Kemenangan atas Jean Pascal, Minggu (22/5/2011) pagi tadi disebutnya merupakan momen paling membahagiakan dalam karirnya.

Kemenangan angka mutlak (115-113, 116-112, 115-114) atas Pascal dalam pertarungan 12 ronde di Montreal, mentasbihkan Hopkins sebagai juara baru di kelas Berat-Ringan (Light Heavywight) versi WBC. Kemenangan ini sekaligus memecahkan rekor George Foreman sebagai petinju tertua yang mampu memenangi gelar juara dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Foreman diketahui mencatatkan rekor tersebut pada 1994, saat usianya 45 tahun. Sementara, Hopkins melakukannya di usianya yang ke-46 tahun, atau lebih tua sekira enam bulan dari mantan juara dunia kelas berat tersebut. Kini, status juara dunia tertua pun melekat dalam diri Hopkins.

Menyikapi kemenangannya atas Pascal yang masih berusia 28 tahun, Hopkins mengaku bahwa dirinya tidak merasa tua saat di atas ring. “Malam ini, saya merasa usia saya bukan 46, tapi, saya merasa usia saya baru 36 tahun,” pungkas selepas duel, sebagaimana dikutip Guardian, Minggu (22/5/2011).

“Sekarang, saya bisa mengatakan bahwa saya adalah petinju hebat, saya sangat gembira dengan ini. Saya rasa, semua orang menikmati pertarungan malam ini,” sambungnya mengekspresikan kepuasanya mengalahkan Pascal, yang pada pertemuan pertama Desember tahun lalu, kedua petinju harus puas bermain seri.

Di pertarungan selanjutnya, Hopkins berpeluang mempertajam rekornya saat berhadapan dengan Chad Dawson dalam pertarungan wajib pertamanya untuk mempertahankan gelar yang baru saja direbutnya ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini