Share

Tim Legenda AS Tantang Pemain NBL

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 36 460109 iLPQRfOsLE.jpg
A A A
SURABAYA – Even basket bersejarah kembali diselenggarakan di tanah air. Untuk kali pertama, kumpulan pemain-pemain legenda Amerika Serikat berkunjung ke Indonesia, menantang bintang-bintang National Basketball League (NBL) Indonesia.
 
Tim AS Legenda akan berlaga dua kali di ajang Flexi NBL Indonesia Challenge 2011, melawan NBL Indonesia Selection Team, beranggotakan pemain-pemain pilihan NBL Indonesia. Laga pertama diselenggarakan di Hall A Senayan Jakarta pada 22 Juni, disusul dengan laga kedua di DBL Arena Surabaya, 25 Juni.
 
Sejumlah nama besar basket Amerika Serikat terkumpul di tim USA Legends. Beberapa adalah mantan NBA All-Star, ada pula mantan juara NBA Slam Dunk dan NBA Three-Point Shootout. Pemain-pemain itu ada juga pernah meraih gelar Sixth Man of the Year dan Most Improved Player.
 
“Selama ini, kami sudah berkali-kali mendatangkan pemain atau legenda NBA ke Indonesia. Tapi, baru kali ini kami berhasil mendatangkan satu tim berisikan mantan-mantan bintang untuk bertanding di Indonesia,” kata Azrul Ananda, direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia sekaligus commissioner NBL Indonesia sebagai penyelenggara.
Menurut Azrul, pihaknya sudah cukup lama menyiapkan Flexi NBL Indonesia Challenge 2011 ini. Dia menegaskan, tidak mudah untuk mengumpulkan mantan-mantan bintang NBA itu untuk datang ke Indonesia.
 
“Yang pertama selalu yang paling sulit. Belum pernah ada even seperti ini di Indonesia. Setelah ini, saya yakin akan semakin mudah untuk terus mendatangkan bintang-bintang basket dunia. Saya merasa datangnya USA Legends adalah gebrakan baru yang akan membuka jalan lebih lebar di masa mendatang,” paparnya. “Kami juga berterima kasih kepada Telkom Flexi. Bergabungnya mereka memungkinkan terselenggaranya even bersejarah ini,” tambah Azrul.
 
M. Firdaus, deputy executive general manager commerce Telkom Flexi, mengaku senang pihaknya bisa menjadi bagian dari even bersejarah ini. “Komunitas basket di Indonesia berkembang sangat pesat. Mendukung hadirnya legenda-legenda basket dari Amerika Serikat merupakan bentuk apresiasi Flexi kepada seluruh penggemar basket di Indonesia. Even seperti ini sangatlah langka. Kami juga berharap even ini bisa memberi suntikan semangat kepada seluruh kalangan basket di Indonesia untuk terus meraih prestasi dan mengembangkan olahraga ini,” paparnya.
 
Azrul Ananda menambahkan, Flexi NBL Indonesia Challenge 2011 merupakan awal dari kerja sama yang lebih besar antara Flexi dengan PT DBL Indonesia sebagai penyelenggara NBL Indonesia. “Dalam waktu dekat kami punya pengumuman yang lebih besar,” ucapnya dalam rilis yang didapat Okezone, Senin (23/5/2011).
 
Saat ini, PT DBL Indonesia sedang melakukan persiapan-persiapan akhir untuk menyambut kedatangan USA Legends. Termasuk bekerja bersama klub-klub peserta NBL Indonesia untuk membentuk tim yang akan bertanding melawan USA Legends. Nama-nama anggota tim USA Legends, serta nama-nama anggota tim NBL Indonesia akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini