Share

Sukses Vettel Refleksikan Sinergi Apik Red Bull

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 37 459762 h8jze0UbgU.jpg Foto:Christian Horner kemenangan Vettel di GP Spanyol merefleksikan sinergi apik antara segenap tim dan pembalapnya (Getty Images)
A A A

BARCELONA – Hasil sempurna yang ditorehkan Vettel tidak pelak mendatangkan apresiasi dari Christian Horner selaku tim prinsipal Red Bull Racing. Baginya, kemenangan Vettel di GP Spanyol merefleksikan sinergi apik antara segenap tim dan pembalapnya.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Vettel berhasil memimpin jalannya balapan setelah memulai start di tempat kedua. Kombinasi strategi pit-stop dan kecepatan yang sulit ditandingi pesaingnya membuat pembalap belia Jerman itupun kembali berhasil meraih poin sempurna.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meskipun di beberapa lap terakhir, Vettel mendapatkan perlawanan sengit dari driver McLaren, Lewis Hamilton, juara dunia baru tersebut mampu mengatasi tekanan saingan terdekatnya. Vettel pun seakan kembali mengirim sinyal kesuksesan kepada seluruh kompetitiornya. Merebut podium pertama di GP Barcelona membuat Vettel kian nyaman bertengger di papan atas klasemen pembalap.

“Pada suatu waktu Anda lupa, bahwa dalam balapan begitu banyak yang terjadi pada mobil dan teknisi berbicara kepada pembalapnya, bahwa Vettel melaju cepat dengan menempatkan Hamilton tepat di knalpotnya,” seru Horner dikutip The Express, Senin (23/5/2011)

“Anda harus memiliki ketenangan mental yang luar biasa untuk mengatasi tensi tinggi dari sebuah Grand Prix. Dan dia (Vettel) mampu mengatasinya dan mendapatkan imbalannya berupa kemenangan,” sambung Horner mendefinisikan modal besar Vettel untuk memenangkan balapan di akhir pekan kemarin.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini