Share

Vettel Gambarkan Rivalitas Sengitnya dengan Hamilton

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 37 459772 qUZ1DQK0MV.jpg Foto:Sebastian Vettel memarken trofi podium pertama di GP Spanyol (Getty Images)
A A A

BARCELONA – Tampil trengginas di GP Spanyol, membuat nama Sebastian Vettel kembali berkibar di musim ini. Dalam lima seri yang telah digelar, Vettel memang tampil mendominasi sepanjang balapan. Tapi bukan berarti dia tidak mendapt perlawanan

 

Strategi pit-stop brillian yang diterapkan tim dan kecepatan melesatnya yang begitu sulit ditandingi membuat Vettel berhasil naik podium pertama di Catalunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Padahal Vettel sendiri hanya mengawali balapan di tempat kedua, satu tempat di belakang rekan satu timnya, Mark Webber. Lebih dari itu, juara dunia 2010 tersebut mendapatkan tekanan luar biasa diakhir balapan dari seteru terdekatnya Lewis Hamilton. Namun berkat kekuatan mental juara Vettel akhirnya bisa mendapatkan kemenangan.

 

Ditemui selepas balapan, Vettel tidak memungkiri timbulnya prediksi balapan nanti akan berlangsung membosankan, namun ramalan tersebut langsung berubah saat memasuki putaran terakhir saat dirinya dan Hamilton bersaing ketat untuk merebut juara pertama.

 

“Orang-orang mengatakan hari ini akan menjadi race membosankan,” kata Vettel di Exspress, Senin (23/5/2011). “Namun pada gilirannya salah seorang menempatkan bagian yang sangat kecil. Pada akhirnya, saya dan Hamilton meluncur dengan gila, menempatkan kami dengan batas ban di jalan,” sambung Vettel mendeskripsikan rivalitas sengitnya dengan Hamilton hingga mencapai titik genting

 

Kendati harus berjibaku dengan pembalap McLaren tersebut, Vettel mengaku senang bisa memacu adrenalinnya hingga akhirnya bisa mendapatkan tempat di podium pertama. Kendati Vettel sempat berpikir, hasilnya akhirnya bakal seperti di China di mana dia tidak kuasa membendung kecepatan Hamilton “Itu sangat sulit tapi menyenangkan,” kata Vettel.

 

“Saya pikir ini tidak ubanhnya di GP China ketika ban saya tidak bekerja dengan sempurna dan Hamilton berhasil melawati saya. Jadi (hasil) ini kelagaan besar. McLaren sangat kuas, khusunya Hamilton dan mereka berada sedikit lebih lama pada strategi yang berbeda yang membuat mereka berdua di belakang kami. Saya tahu akan sangat, sangat dekat,” pungkas Vettel.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini