Share

Podium Dua, Batu Loncatan Hamilton Saingi Red Bull

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 37 459900 euRYOn31JO.jpg Foto:Lewis Hamilton dan Jenson Button merayakan kemenangan di GP Spanyol (Reuters Pictures)
A A A

WOKING – Senyum mengembang terlihat di wajah Lewis Hamilton. Sukses merebut podium kedua di GP Spanyol membuatnya menatap penuh optimisme seri Monaco yang berlangsung di Monte Carlo pada 29 Mei 2011 nanti.

 

Musim ini, The Briton memang menjadi pesaing terkuat Sebastian Vettel. Berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara membuat Hamilton menatap penuh percaya diri. Terlebih, MP4-26 sendiri menunjukkan grafik kompetitif yang meningkat pesat. Contoh gampangnya, saat juara dunia 2008 itu memberikan perlawanan sengit kepada Vettel di lap-lap terakhir dalam GP Barcelona akhir pekan kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami telah menekan sekeras yang kami bisa. Tapi saya sangat yakin dengan hasilnya, walaupun, tentu saja saya akan lebih senang bila meraih kemenangan,” kata Hamilton di Sportinglife, Senin (23/5/2011)

 

Masih dalam suasana suka cita, Hamilton menjamin dirinya akan keluar sebagai juara, bila balapan berdurasi lebih panjang. “Beberapa lap lagi dan Anda mungkin melihat hasil berbeda, tapi saya kehabisan lap,” sambung pembalap Inggris itu seraya menegaskan McLaren pantang menyerah untuk menandingi Red Bull dalam setiap seri.

 

“Namun kami telah melakukan pekerjaan besar dan itu adalah hasil yang baik tim karena saya tidak berharap begitu cepat,” sambung pembalap 26 tahun tersebut.

 

Dia pun mengisahkan balapan di Catalunya berlangsung sangat seru yang membuatnya bahagia mengingat tipisnya selisih jarak dengan Vettel. “Tapi itu menyenangkan, saya sangat dekat dan saya pikir bisa melewatinya (Vettel). Tapi di memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi, khususnya di tikungan cepat,” kenang Hamilton.

 

“Ini batu loncatan yang baik bagi kami di masa depan, jadi kami berharap kami mampu bersaing dengan mereka di seri berikutnya. 41 poin sangat besar, tetapi kami akan melakukan apapun yang bisa kami lakukan untuk memangkasnya,” tandas Hamilton.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini