Share

Indra Wijaya Lolos ke Babak Utama

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 39 460137
A A A

JAKARTA - Petenis klub Detec, Indra Wijaya, lolos ke babak utama turnamen tenis Okeshop Men Futures dan Women’s Circuit 2011 setelah menang mutlak 6-0, 6-3 atas petenis Indonesia lainnya, Indra Utomo, di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (23/5) pagi.

 

Indra tampil lebih banyak di baseline dan mengandalkan penempatan bola di sudut-sudut yang sulit dijangkau Indra Utomo. Sebaliknya Indra Utomo yang mencoba bermain agresif lebih banyak mati sendiri sehingga tidak dapat mengembangkan permainannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Hari ini saya tidak bermain agresif. Saya tampil bertahan di baseline dan mencoba melakukan serangan balik dari posisi ini. Saya belum pernah bertanding melawan dia sebelumnya,” tutur Indra yang kini berusia 18 tahun dengan tinggi badan 1,84 meter.

 

Dia tambahkan lebih jauh bahwa sejak awal targetnya lolos ke babak utama. Karena itulah dia mengaku sangat senang kemudian dapat memenuhi targetnya ini. “Untuk pertama kalinya saya lolos ke babak utama turnamen Men’s Future,” kata Indra sambil menyeka keringat di dahinya.

 

Belum diketahui lawan yang akan dihadapi Indra berikutnya di babak pertama babak utama. “Saya akan mencoba tampil terbaik siapa pun lawan saya,” Indra menambahkan dalam rilis yang didapat Okezone, Senin (23/5/2011).

 

Indra menjadi pemain kualifikasi putra pertama yang lolos ke babak utama. Masih terdapat sejumlah pemain putra dan putri Indonesia yang masih bertahan di babak kedua kualifikasi dan berpeluang mengikuti jejak Indra Wijaya.

 

Sementara itu pada bagian putri, petenis China Ou Xianshuo, juga lolos ke babak utama. Pada pertandingan menentukan Senin, Ou menang telak 6-1, 6-2 atas petenis Indonesia Rani Fitriya Wardhani.

 

Pertandingan babak kualifikasi Senin pagi berlangsung di bawah cuaca cerah. Sinar matahari bersinar terang benderang membuat udara di tempat pertandingan lumayan panas. Dari pertandingan babak kualifikasi ini akan diambil delapan pemain putra dan putri ke babak utama.

 

Turnamen internasional Okeshop kali ini diikuti lebih banyak pemain Indonesia dibandingkan dengan tahun-tahun terdahulu. Hal ini mungkin disebabkan tidak banyak turnamen nasional yang digelar pada tahunj 2011 ini ketimbang tahun 2010.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini