Share

Gade: Indonesia Bisa Tembus Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 40 459940 6dSSI5UWSH.jpg Foto: Peter Gade/Getty Images
A A A

QINGDAO - Peter Gade mencoba mengulas kekuatan Indonesia di Sudirman Cup 2011. Menurutnya, Tim Bulutangkis Merah Putih dianggap bisa menembus babak final.

Dalam turnamen di Qingdao, China ini, Indonesia memang mengirimkan sejumlah pemain muda. Kendati demikian, Simon Santoso dkk berhasil melewati pertandingan pertama dengan gemilang setelah menghajar Rusia 4-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Semenetara itu, China berhasil mengalahkan Jerman dengan skor sama. Gade akui China adalah tim favorit juara. Namun, pebulutangkis tunggal putra andalan Denmark ini mengaku kekuatan negaranya, Korea Selatan, Malaysia dan Indonesia seimbang.

"China adalah favorit untuk mempertahankan gelar juara. Namun, saya menempatkan Denmark, Korea Selatan, Malaysia dan Indonesia pada level sama. Empat negara itu bisa menembus final, yang mana akan melawan China," ujar Gade.

Setelah menghancurkan Inggris 5-0, Denmark memang sangat percaya diri menghadapi turnamen Sudirman Cup 2011. Tapi, langkah Gade dkk sendiri tergantung dari hasil melawan Korsel, Rabu mendatang. Gade menilai laga melawan Korsel sangat penting.

"Kami memang ingin membawa pulang medali, namun kami sangat bergantung kepada pertandingan melawan Korsel. Kami harus mengalahkan Korsel untuk meraih posisi puncak grup, karena kami tidak mau bertemu China di babak perempatfinal," tegasnya.

"Saya pernah mengalahkan Lindan pada China 2006 lalu dan tidak ada alasan kenapa saya tidak bisa melakukannya lagi. Ini akan menjadi impian untuk menghadapi dia di stadion yang luar biasa ini," tukasnya dilansir bwfbadminton.org, Senin (23/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini