Share

Hina Fans Heat, Noah Menyesal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 44 459892 LxKA2TzkDO.jpg Foto: Joakim Noah/Reuters
A A A

MIAMI - Tindakan tidak terpuji dilakukan Joakim Noah. Center Chicago Bulls itu menghina seorang fans Miami Heat yang dianggapnya gay. Noah mengaku menyesal dan minta maaf.

 

Insiden itu terjadi pada Game 3 final Wilayah Timur NBA 2010/11. Dalam pertandingan di American Airlines Arena, Bulls memang harus mengakui keunggulan tuan rumah Heat dengan skor 96-85, tadi pagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Noah mengeluarkan komentar nyaris serupa dengan Kobe Bryant. Saat itu, bintang Los Angeles Lakers menghina wasit pada bulan lalu. Hasilnya, Bryant dikenai denda oleh NBA sebesar USD100 ribu. Noah mengaku menyesal.

 

"Saya minta maaf kepadanya. Fans itu mengatakan sesuatu kepada saya yang membuat saya bersikap tidak hormat dan pada saat itu saya langsung merespon perkataannya," demikian pengakuan Noah kepada wartawan.

 

Noah terancam sanksi dari NBA. Sejak insiden Bryant, Komisi Displin NBA memang bertindak tegas terhadap pemain yang melakukan hal seperti itu. Sebab, tindakan seperti itu mendapatkan kritikan pedas dari para kelompok grup gay.

 

"Namun, saya seharusnya tidak berkata seperti itu. Saya sangat frustasi dan saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati seseorang," tandasnya, selepas laga, sebagaimana dilansir Reuters, Senin (23/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini