Share

Musim ini, Kubica Tidak Mungkin Tampil

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2011 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 24 37 460481 ODV7Mjtjpi.jpg Foto: Robert Kubica sudah bisa ikut berlatih bersama tim dalam sesi latihan di Grand Prix terakhir (Getty Images)
A A A

ENSTONE – Owner Lotus-Renault, Gerrard Lopez memberikan kabar teranyar mengenai kondisi Robert Kubica. Lopez menyatakan bahwa Kubica sudah bisa ikut berlatih bersama tim dalam sesi latihan di Grand Prix terakhir musim ini, yang berlangsung di sirkuit Interlagos, Brasil, pada 27 November mendatang.

 

Kendati demikian, kemungkinan besar Kubica tidak bisa mengikuti balapan sepanjang musim 2011 ini. Laporan terbaru menyebutkan, pembalap asal Polandia itu masih terus melakukan serangkaian proses rehabilitasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi hendaknya, Kubica tidak perlu takut mengenai masa depannya di tim Lotus-Renault karena Lopez masih membuka pintu buat Kubica. Terlebih, Lopez sendiri masih memberikan kesempatan kepada Kubica untuk berlatih bersama Lotus-Renault.

 

“Kami mungkin akan mendapatkan dia (Kubica) untuk melakukan sesi tes pengujian pada beberapa kesempatan di sepanjang tahun. Tapi saya yakin, dia tidak mungkin kembali tahun ini,” kata Lopez di Autosport, Selasa (24/5/2011).

 

Beralih ke masalah substansial yang berlangsung dalam balapan di GP Spanyol akhir pekan kemarin, Lopez mengaku belum puas atas pencapain yang ditorehkan Vitaly Petrov dalam sesi kualifikasi, di mana Vyborg Rocket -julukan Petrov hanya mampu menempatkan diri di posisi enam dalam start.

 

“Saya tidak mengatakan kami memiliki awal yang baik. Bagi saya ini sangat lemah karena kami memiliki tujuan tinggi. Dalam kualifikasi (di Spanyol), Petrov kehilangan waktu sepersepuluh detik karena masalah gearbox, kalau tidak ada masalah dia akan berada di tempat ketiga. Bagi Petrov, yang nyaris menjadi rookie, kualifikasi Barcelona memiliki arti bahwa mobil memiliki banyak potensi,” tutur Lopez.

 

Lopez menambahkan. “Kami memulainya dengan bagus di dua balapan pertama, namun sisanya kami berharap mencapai podium, mungkin memenangkan seri dan keluar dari dominasi Red Bull dan mencoba menyelesaikan musim di posisi ke tiga atau empat di klasemen (pembalap dan konstruktor).”

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini