Share

De La Hoya Lupakan Masa Lalu

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2011 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 24 41 460600 UYPkrwa3Gd.jpg Oscar De La Hoya / Foto: Reuters
A A A

CALIFORNIA - Legenda tinju Oscar De La Hoya masih menjalani rehabilitasi, terkait penyalahgunaan obat-obat terlarang. Pemilik julukan ‘The Golden Boy’ optimistis menjadi pribadi yang lebih baik, di tengah dukungan keluarga dan kerabatnya.

Sejak awal Mei lalu, De La Hoya menjalani perawatan di sebuah pusat rehabilitasi di California, Amerika Serikat. Pria 38 tahun juga memanfaatkan waktu pemulihan untuk mengintrospeksi diri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Setelah melakukan evaluasi yang jujur terhadap diri sendiri, saya menyadari ada hal tertentu yang harus saya lakukan,” ujar De La Hoya pada TMZ.

“Seperti semua orang, saya memiliki kekurangan dan saya tidak ingin menjadi pribadi yang takut mengakui kesalahan-kesalahan itu,” tutur De La Hoya, yang sempat menaklukkan 17 juara dunia dan menyabet 10 mahkota juara dalam enam kelas berbeda.

Seperti diketahui, De La Hoya berhenti bertarung sejak kalah TKO oleh Manny Pacquiao dalam delapan ronde, pada Desember 2008. Kini, peraih medali emas Olimpiade 1992 harus menikmati hari-harinya di pusat rehabilitasi. Kendati demikian, De La Hoya tetap tegar karena dukungan keluarga dan kerabatnya.

“Saya percaya diri karena dukungan dari keluarga dan teman-teman saya. Saya akan menjadi pribadi yang lebih sehat dan kuat,” tutup pria berkebangsaan Amerika Serikat, dikutip dari Bleacher Report, Selasa (24/5/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini