Share

PSN Siapkan Dua Pembalap Muda

Rabu 25 Mei 2011 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 25 43 461018
A A A

SURABAYA -- Juara Tour de Indonesia Polygon Sweet Nice dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuh saat mengikuti Tour de Singkarak, 6-12 Juni. Setidaknya ada tiga pembalap yang dipastikan absen dengan alasan yang berbeda.

 

Mat Nur masih dalam proses penyembuhan pasca kecelakaan saat mengikuti kejurnas Bank Kalbar. Sementara dua pembalap lain, Hari Fitrianto dan Rastra Patria tengah konsentrasi di pelatnas. Bahkan Hari menjadi salah satu tulang punggung pelatnas dalam Tour de Singkarak tahun ketiga ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo, Rabu (25/5) mengatakan, komposisi timnya cukup berat menyongsong Tour de Singkarak tahun ini. Memang berat kehilangan tiga pembalap utama. Selain memiliki jam terbang tinggi, ketiganya sudah cukup pengalaman,” katanya saat dijumpai di kantor KONI Jatim kemarin sore.

 

Sebagai gantinya, Polygon Sweet Nice membawa dua pembalap muda Dani Lesmana dan Bambang Suryadi. Keduanya tergolong belia, bahkan baru masuk jenjang senior. Masa transisi ini diakui Harijanto cukup berat bagi kedua pembalap. Rata-rata masa transisi usia menentukan masa depan karier pembalap.

 

Sebelum mengikuti Tour de Singkarak tahun ini, keduanya telah mengikuti rangkaian balapan. Dua diantaranya balapan internasonal grade 2,2 Jelajah Malaysia dan Tour de Taiwan. Pada kedua balapan ini keduanya memetik hasil berbeda. “Bambang sukses melewati dua balapan itu meski belum sepenuhnya maksimal. Sedangkan Dani tidak finish pada Tour de Taiwan dan di Malaysia juga tidak maksimal,” urainya dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (24/5/2011)

 

Bambang dan Dani diplot sebagai climber untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Hari Fitrianto. Bukan pekerjaan ringan bagi keduanya mengganti peran sebagai climber. Terlebih balapan Tour de Singkarak ini lebih banyak melombakan tanjakan dibanding medan flat.

 

Belum lagi lawan yang dihadapi sudah kenyang pengalaman. Sebut saja Ghader Mizbani (Iran), Eugene Wacker (Kyrgistan), David McCann (Irlandia), Jai Crawford (Australia), Tjarco Cuppens (Belanda), Amir Zargari dan sejumlah pembalap nasional lainnya.

 

“Memang Bambang dan Dani bisa menguasai sejumlah balapan nasional. Tapi Tour de Singkarak berbeda atmosfernya. Ini yang menyulitkannya,” tandas pengusaha makanan itu. Harijanto memiliki menegaskan keduanya akan melapisi tiga pembalap utama, Sergey Kudentsov, Jimmy Pranata, dan Herwin Jaya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini