Share

Lakers Temukan Pengganti Phil Jackson

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2011 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 36 461136 lBq441hwyr.jpg Foto: Mike Brown/Reuters
A A A

LOS ANGELES - Los Angeles Lakers sepertinya telah menemukan pengganti pelatih Phil Jackson. Menurut seorang sumber pelatih itu bernama Mike Brown.

 

Sebagaimana dilansir Yahoo Sports, kamis (26/5/2011), Brown akan mendapatkan kontrak selama empat tahun dengan bayaran USD18 juta. Brown menggantikan posisi Jackson, yang memutuskan untuk pensiun setelah Lakers disingkirkan Dallas Mavericks.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebelumnya Brown melatih Cleveland Cavaliers, tapi dia dipecat oleh manajemen pada musim panas setelah gagal menjuarai NBA 2010. Selama lima musim melatih Cavaliers, Brown memiliki rekor cukup meyakinkan yakni 272 kemenangan dan 138 kekalahan.

 

Menurut sumber itu, wakil presiden Lakers Jim Buss, telah berbincang dengan ayahnya Jerry Buss dan manajer umum Mitch Kupchak, sebelum memutuskan untuk menunjuk pelatih terbaik NBA 2009 itu sebagai arsitek Kobe Bryant dkk.

 

Awalnya, asisten pelatih Brian Shaw dan pelatih Houston Rockets Rick Adelman, juga pernah disebut-sebut sebagai suksesor Jackson, sebelum manajamen memutuskan untuk menyewa Brown selama lima tahun mendatang.

 

Kabarnya, perwakilan Brown menghabiskan waktu untuk membicarakan gaji dan kontrak bersama manajemen Lakers sebelum ditemukan kesepakatan. "Brown memang menginginkan posisi melatih Lakers ini," ujar teman dekat Brown.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini