Share

Nowitzki Bidik Gelar Perdana NBA

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2011 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 36 461320 GYwTddToGU.jpg Foto: Dirk Nowitzki/Reuters
A A A

DALLAS - Dallas Mavericks berhasil menembus partai final NBA untuk musim ini. Dirk Nowitzki dkk membidik gelar juara NBA untuk pertama kalinya.

 

Dalam pertandingan game 5 yang berlangsung di American Airlines Center, Mavericks berhasil melaju ke partai pamungkas setelah menyingkirkan Oklahoma City Thunder dengan skor 100-98. Mavericks unggul dengan skor 4-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Oklahoma City Thunder memang sempat memberikan perlawanan sengit kepada Mavericks. Namun, Shawn Marion sempat membuat sebuah slam dunk, plus bonus lemparan bebas, untuk membawa Mavericks unggul 98-94.

 

"Teman-teman melakukan tugas baik dengan berhasil merebut kembali bola dari tangan musuh. Saat itu saya mengatakan: 'Sekarang atau tidak pernah. Kita harus bisa melakukannya. Dan saya berhasil melakukannya," kata Nowitzki.

 

Kini, Mavericks kembali ke final NBA seperti yang pernah dilakukan pada musim 2006. Ketika itu, Nowitzki dkk dikalahkan oleh Miami Heat dengan skor 4-2, yang pada akhirnya keluar sebagai juara NBA.

 

"Kami berada posisi yang memang kami inginkan. Heat, mereka memang bermain sangat bagus pada musim ini," demikian komentar forward asal Jerman itu sebagaimana dilansir dari Reuters, Kamis (26/5/2011).

 

"Kami kembali lagi ke final dan berharap mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami memiliki sejumlah pemain yang ingin menang. Kita lihat saja nanti bagaimana nanti hasilnya," tandas Nowitzki, yang menghasilkan 26 poin dalam laga ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini