Share

Ambisi Vettel Menangi GP Monaco

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2011 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 37 461276 hby8owsqIo.jpg Foto: Sebastian Vettel/Reuters
A A A

MONACO - Monaco adalah salah satu sirkuit unik di Formula One (F1). Sebastian Vettelpun, berniat untuk membuat sejarah dengan menjadi juara pada balapan, pekan ini.

 

Perlu diingat, Vettel sudah pernah memenangi beberapa venue klasik seperti Monza, Silverstone, dan Suzuka. Kendati demikian, ada satu lintasan unik lagi yang belum dimenangkan Vettel. Lintasan itu bernama Monaco.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sejak mengawali karier balapan di F1 pada 2006, Vettel memang belum pernah meraih kemenangan. Prestasi terbaiknya adalah menempati peringkat kedua pada balapan 2009. Tak heran, Vettel berambisi memenangi GP Monaco.

 

"Ini akan sangat spesial buat saya bisa menang di sini. Memang, ini hanya seperti balapan grand prix biasa dan anda tidak mendapatkan banyak atau kurang poin ketimbang tempat lain. Pada akhirnya, kami berlomba untuk kejuaraan," kata Vettel.

 

Vettel memang pantas berambisi menang di sini. Pasalnya, pembalap muda asal Jerman itu berharap mengikuti jejak rivalnya seperti Fernando Alonso, Lewis Hamilton dan Jenson Button, yang pernah memenangi GP Monaco.

 

"Namun, kemenangan di Monaco akan sangat berarti buat para pembalap. Sejarah dan tradisinya sangat besar, jadi sebuah kebanggaan bisa mencantumkan nama saya sebagai salah satu pemenang di sini," tuntasnya dilansir ITV, Kamis (26/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini