Share

Lawan Mundur, Djokovic Melenggang

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2011 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 39 461094 gJaNrtPhr3.jpg Foto: Novak Djokovic memberikan tanda tangan kepada fans usai memastikan diri lolos ke putaran tiga Prancis Open/Getty Images
A A A

PARIS - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic mendapat sedikit keberuntungan saat mengamankan tiket putaran tiga Prancis Open 2011, Rabu (25/5/2011). Victor Hanescu, yang jadi lawannya di putaran kedua memutuskan mundur karena problematika cedera.

Melakoni laga di lapangan utama Roland Garros, Djokovic menampilkan performa solid sejak awal set. Petenis yang belum terkalahkan di 38 laga terakhir, tampil dominan atas Hanescu. Sempat mendapat perlawanan ketat di awal set, Djokovic akhirnya membungkus kemenangan 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di set kedua, dominasi Djokovic kian tak terbantahkan dengan melakukan dua kali break untuk unggul jauh 5-0. Hanescu sendiri hanya mampu merebut satu game, sebelum akhirnya menyerah 1-6. Selepas set kedua, Hanescu sempat mendapat perawatan dari tim medis menyusul masalah pada paha kirinya.

Selepas menjalani perawatan, petenis asal Romania kembali meneruskan pertandingan. Sempat memberikan perlawanan ketat hingga lima game pertama, Hanescu akhirnya tidak bisa melawan rasa sakit pada paha kirinya dan memutuskan mundur dalam kedudukan tertinggal 2-3.

Dengan kemenangan ini, praktis Djokovic sukses melanjutkan rekor kemenangannya menjadi 39 laga beruntun, dan kian mendekatinya dengan rekor petenis legendaris Amerika Serikat John McEnroe dengan 42 kemenangan. Di putaran ketiga nanti, petenis berjuluk The Djoker akan berhadapan dengan petenis Argentina Juan Martin Del Potro yang menyisihkan Blaz Kavcic 6-3, 6-2 dan 6-4.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini