Share

Christo Ditantang Yuichi Ito di Perempat Final

Kamis 26 Mei 2011 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 39 461491
A A A

 JAKARTA – Lolos dari hadangan Kirati Siributwong (Thailand), petenis terbaik Indonesia unggulan kedua, Christopher Rungkat, ditantang unggulan kelima dari Jepang, Yuichi Ito, pada babak perempat final Okeshop International Tennis Tournament di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jumat besok.

 

Christo yang menargetkan juara pada seri pertama turnamen ini, tampil tenang dan matang menghadapi Siributwong. Dengan ketengan dan kematangannya inilah Christo dapat mendiktekan permainan dan menang 6-4, 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara Siributwong tampil terburu-buru dan kurang tenang. Dia terkesan tampil ingin cepat-cepat “membunuh”, namun acap kali justru gagal dan sering membuat kesalahan sendiri.

 

Kemenangan Christo atas Siributwong ini merupakan yang kedua berturutan dalam sebulan. April lalu Christo mengalahkan Siributwong pada turnamen Men’s Future di Thailand tiga set.

 

Menghadapi Ito pada perempat final, Christo menyatakan optimistis menang. “Saya belum pernah bertanding melawan dia. Namun saya lihat sepintas dia pemain yang ulet dan tidak gampang menyerah. Saya akan tampil seperti biasa dan target saya menang,” tutur Christo.

 

Sayangnya sukses Christo ke perempat final gagal diikuti rekannya sesama petenis Pelatnas SEA Games, Sunu Wahyu Trijati. Bermain di Lapangan Utama, Sunu dikalahkan unggulan kedelapan dari China, Peng Gao, 4-6, 6-2, 6-4.

 

Gao di babak perempat final menghadapi Richard Becker (Jerman). Becker yang memiliki servis keras ini di babak kedua mengungguli Dennis Lajola (AS) 7-5, 6-2.

Unggulan pertama Mark Verryth (Australia) kandas di babak kedua ditaklukkan Kenny Bun (Kamboja) 6-2, 6-2. Bun di babak kedua menghadapi unggulan ketujuh, Liang-Chi Huang (Taiwan). Petenis Taiwan ini di babak kedua menyisihkan P. Siriluethaiwattana (Thailand) 6-4, 6-3.

 

Babak perempat final lainnya mempertemukan unggulan ketiga Arata Onozawa (Jepang) dengan unggulan keenam Hsin-Han Lee (Taiwan). Onozawa di babak kedua menang 7-6 (0), 6-2 atas pemain kualifikasi dari Indonesia, Ega Uneputty. Sementara Lee menyingkirkan Wang Chuhan (China) 6-3, 2-6, 6-4.

 

Pada bagian putri pemain unggulan pertama dan kedua dari Indonesia, Jessy Rompies dan Sandy Gumulya, juga melaju ke perempat final setelah menyingkirkan lawan masing-masing di babak kedua. Jessy menang 6-1, 6-3 atas Ho Ching Wu (Hong Kong), sementara Sandy sempat kehilangan set pertama sebelum akhirnya menang 4-6, 6-2, 6-4 atas Jia-Bei Mei (China).

 

Jessy di babak perempat final menghadapi unggulan keenam Zi Yang (China), sementara Sandy ditantang Ting-Fei Juang (Taiwan). Zi di babak kedua mengungguli Abbie Meyers (Australia) 6-2, 6-1. Sedangkan Juang menghentikan Perlawanan pemain Indonesia Aldila Sutjiadi 6-2, 6-1.

 

Babak perempat lainnya mempetemukan unggulan ketiga, Lin Zhu (China), dengan rekan senegaranya, Meng Ning Deng. Zhu di babak kedua menang atas Dina Karina (Indonesia) 6-1, 6-0. Sementara Dengan menyisihkan unggulan kedelapan dari Indonesia, Voni Darlina, 6-7 (3), 6-4, 6-4.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini