Share

Vettel Puji Kinerja Ban Super Lembut

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2011 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 27 37 461755 XcphV8luti.jpg Foto: Sebastian Vettel/Reuters
A A A

MONACO - Sebastian Vettel menggunakan ban bertipe super lembut untuk pertama kalinya. Vettel mengaku puas dengan kinerja jenis ban yang melakukan debut di Formula One (F1) itu.

 

Sejauh ini, semua tim menggunakan ban super lembut yang dikeluarkan oleh Pirelli, untuk menghadapi balapan di Grand Prix Monaco. Dalam sesi free practice II di Sirkuit Monte Carlo, Vettel mengaku puas melihat kinerja ban itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saya rasa tidak terlalu buruk, sejauh ini cukup positif. Kedua ban bekerja dengan baik dan itu adalah hal yang terpenting. Semua berjalan dengan baik," demikian pendapat Vettel soal ban super lembut yang dipakai Pirelli.

 

"Kami akan melihat kondisi yang terjadi pada pekan ini. Jika sama seperti kemarin, maka ban jenis super soft akan menjadi ban utama untuk sesi kualifikasi. Jadi, tidak ada drama untuk balapan hari ini," lanjut pembalap andalan Red Bull itu.

 

Dalam free practice II ini, Vettel yang sempat menjadi pembalap tercepat pada sesi pembuka, mengaku puas dengan kinerja mobilnya pada hari ini. Namun, juara bertahan F1 itu mengaku lintasan sedikit tidak rata ketimbang sebelumnya.

 

"Saya rasa kami menjalani hari yang bagus sejauh ini. Jelas, sangat penting untuk melakukan banyak putaran di sini dan saya langsung menemukan ritme. Sangat menyenangkan sekali balapan di sini," jelas Vettel.

 

"Ferrari memang terlihat lebih kompetitif pada sesi kali ini. Namun, secara keseluruhan jarak antara setiap tim sangat ketat sekali," tandas pembalap asal Jerman itu sebagaimana dilansir Autosport, Jumat (27/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini