Share

Menang Mudah, Nadal Belum Puas

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2011 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 27 39 461689 3V5xHWLvS8.jpg Foto: Rafael Nadal/Reuters
A A A

PARIS - Rafael Nadal memang berhasil mengatasi perlawanan Pablo Andujar 7-5 6-3 7-6 di Prancis Open 2011. Kendati demikian, Nadal mengaku belum puas dengan permainannya.

Penampilan Nadal memang lebih baik ketimbang pertandingan babak pertama. Ketika itu, petenis nomor satu dunia ini dipaksa bermain lima set oleh John Isner, sebelum meraih tiket ke babak kedua. Praktis, banyak kalangan yang mulai meragukan Nadal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk sementara ini, saya memang bermain lebih baik. Tapi, secara keseluruhan, saya tidak memainkan sebuah pertandingan yang sangat bagus," demikian komentar Nadal, yang akan menghadapi Antonio Veic pada babak ketiga.

"Namun tidak untuk arah angin, saya berlatih dengan baik. Namun, saya memang bermain kurang baik ketika saya bertanding. Bukan cari alasan. Jika anda bermain bagus, sepertinya angin tidak akan ada masalah. Sebaliknya, jika anda bermain buruk, seperti menghadapi badai," lanjutnya.

Nadal memang pantas gusar. Betapa tidak, menghadapi petenis sekelas Andujar saja, petenis asal Spanyol itu harus bekerja dengan keras. Petenis yang dijuluki raja tanah liat ini mengaku, tidak bermain agresif dalam laga ini.

"Masalahnya adalah, saya tidak bermain terlalu agresif. Mungkin saya bermain terlalu gugup, sehingga kaki saya tidak bekerja sebaik biasanya," tandas juara bertahan Prancis Open itu, dilansir Reuters, Jumat (27/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini