Share

Satu Kemenangan Lagi, Djokovic!

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2011 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 27 39 461712 Nax67JcC6R.jpg Foto: Novak Djokovic/Reuters
A A A

PARIS - Novak Djokovic sudah mencapai 41 kemenangan beruntun. Maka, Djokovic hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor 42 kali menang milik John McEnroe.

Performa Djokovic memang luar biasa sepanjang tahun ini. Bahkan, petenis peringkat dua dunia itu tidak mampu dihentikan oleh Rafael Nadal sekalipun. Pertanyaannya, mampukah Juan Martin Del Potro menghentikan laju Djokovic?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat seru, ketat dan Del Potro memiliki kualitas untuk menjadi salah satu petenis papan atas," kata Djokovic mengenai lawannya, yang merupakan juara Amerika Serikat Open 2009.

Del Potro memang petenis tangguh. Sayang, beberapa kali petenis asal Argentina itu mengalami cedera, sehingga membuat peringkat Del Potro turun drastis. Bagi Djokovic, Del Potro adalah lawan berat pertama di turnamen Prancis Open.

"Del Potro bermain sangat baik sekali di permukaan apapun. Dia memiliki servis keras dan pukulan groundstrokes. Untuk pemain setinggi Del Potro, dia memang bisa bergerak cukup baik. Secara keseluruhan, Del Potro memang petenis bagus," lanjut Djokovic.

"Sayang, Del Potro terpaksa istirahat beberapa kali karena mengalami cedera, namun dia sudah kembali lagi. Ini akan menjadi tantangan buat kami berdua, khususnya bagi orang yang menyaksikannya," tandasnya dilansir Reuters, Jumat (27/5/2011).

Hingga kini, hanya ada dua petenis yang berhasil meraih kemenangan lebih dari Djokovic. Mereka adalah mantan petenis Guillermo Vilas yang mencatat 46 kali kemenangan beruntun pada era 1977 dan McEnroe dengan torehan 42 kali menang di era 1984.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini