Share

Chandra-Ahsan Petik Poin Pertama Indonesia

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2011 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 27 40 461882 zYKrWEqi64.jpg
A A A

QINGDAO - Pasangan Indonesia AlventĀ  Yulianto Chandra dan Mohammad Ahsan mendulang poin pertama bagi tim Indonesia di perempat final Sudirman Cup 2011 menghadapi Jepang di Qingdao China, Jumat (27/5/2011).Melawan Hirokatsu dan Noriyasu Hashimoto, Chandra dan Ahsan menang dua set langsung 21-17, 21-16.

Ganda putra Indonesia yang diturunkan pada partai perdana ini tidak menemui hambatan berarti di set pertama.Pasangan Indonesia tampil agresif melancarkan smash mematikan.Terbukti Indonesia menorehkan skor sebanyak 13 kali dari aksi smash pasangan Chandra-Ahsan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hasilnya Chandra/Ahsan tidak kesulitan memimpin perolehan angka. Hirokatsu/Hirata hanya sekali leading dengan skor 6-5, selebihnya mereka kesulitan mengejar perolehan poin hingga game pertama berakhir 21-17 untuk Indonesia.

Pasangan Jepang tidak mau menyerah begitu saja di set kedua.Penampilan mereka sempat menanjak untuk memberi perlawanan.Beruntung Chandra/Ahsan mampu membaca situasi dan kembali mengembangkan permainan untuk membalikkan keadaan menjadi 10-8.

Pemain Jepang kerap salah melakukan pengembalian bola yang tidak sempurna sehingga mudah disambar dengan smash keras pasangan Indonesia.Sementara, Jepang beberapa kali meraih poin dari penempatan bola yang jeli ke bidang kosong.

Tapi Chandra-Ahsan tetap masih terlalu tangguh dan mengemas set kedua dengan 21-16.Partai selanjutnya, tunggal putri Adriyanti Firdasari akan berhadapan dengan Hirose Eriko.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini