Share

Hamilton Yakin Patahkan Dominasi Red Bull

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2011 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 28 37 461997 j0Cj0xxqeT.jpg Foto: Lewis Hamilton/Reuters
A A A

MONACO - Lewis Hamilton mengawali hari pertama Formula One (F1) Grand Prix Monaco dengan baik. Hasil ini, membuat Hamilton yakin bisa mematahkan dominasi Red Bull di kualifikasi dan balapan.

 

Dalam sesi free practice I, Hamilton memang tampil cukup baik. Hal yang sama juga dilakukannya pada free practice II. Hasilnya, pembalap McLaren hanya ketinggalan beberapa detik dari pembalap tercepat Fernando Alonso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, Hamilton mengaku puas dengan performa mobil McLaren, sepanjang Kamis kemarin. Hamilton yakin balapan akan berlangsung ketat. "Saya sangat senang dengan keseimbangan mobil dan saya bebas dari hambatan. Tapi, balapan akan berlangsung ketat di sini," kata Hamilton.

 

"Anda mulai terbiasa dengan sistem DRS dan KERS. Namun, Anda baru dapat menggunakannya pada lintasan lurus, dan anda tidak bisa menggunakannya pada seksi lintasan yang lambat. Tapi, saya akan mencari tempat yang pas lagi untuk menggunakan sistem itu pada kualifikasi," lanjut pembalap asal Inggris.

 

Hamilton mengaku sangat senang bisa balapan di Monaco. Sebab, balapan di sirkuit jalan raya seperti ini sangat menyenangkan baginya. Terpenting, jangan membuat kesalahan pada saat balapan sedang berlangsung.

 

"Mobil memang terasa sangat luar biasa dan tidak ada ruang untuk membuat kesalahan pada lomba nanti. Sebab, saya sangat berambisi untuk meraih kemenangan di lomba ini," tandas juara dunia F1 2008 itu dilansir dari Crash.net, Sabtu (28/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini