Share

Firdasari Kecewa Tak Mampu Imbangi Hirose

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2011 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 28 40 461979 T1kJSBkWlV.jpg
A A A

QINGDAO - Adriyanti Firdasari gagal menyumbang poin pada babak perempatfinal Sudirman Cup 2011. Beruntung Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal.

 

Dalam turnamen kali ini, Merah Putih memang mengandalkan pemain muda saja. Namun, itu tidak membuat semangat Simon Santoso dkk membawa pulang kembali gelar juara turnamen Sudirman Cup sirna begitu saja. Awalnya, Indonesia diunggulkan untuk melibas Jepang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebab, dengan kekuatan yang ada, seharusnya Merah Putih mampu melenggang mulus ke babak semifinal. Tapi, Jepang berhasil memberikan perlawanan yang sangat sengit. Ganda putra Alvent Yulianto Chandra-Mohammad Ahsan memberikan poin pertama buat Indonesia.

 

Poin diraih setelah Merah Putih mengalahkan Noriyasu Hirata-Hirokatsu Hashimoto 21-17 21-16. Namun, Jepang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah Eriko Hirose menyudahi perlawanan Firdasari 21-19 17-21 21-14.

 

Menanggapi kekalahan ini, Firdasari hanya bisa kecewa. "Saya mencoba mengejar perolehan poinnya pada set pertama dan itu alasan saya kehilangan set pertama," demikian komentar tunggal putri andalan Indonesia itu.

 

"Tapi, saya berhasil memimpin pada game kedua dan mengambil keuntungan dari hasil itu. Tapi, pada saat rubber set, dia mengubah taktik permainan. Dia bermain lebih cepat dan saya tidak mampu mengimbanginya," sesalnya dilansir bwfbadminton.org, Sabtu (28/5/2011).

 

Bahkan, Indonesia sempat ketinggalan setelah Simon Santoso dikalahkan Kenichi Tago 21-15 21-9. Beruntung, ganda putri Greysia Polii-Meiliana Jauhari berhasil menyumbangkan angka untuk menyamakan kedudukan setelah mengalahkan Miyuki Maeda-Satoko Suetsuna 21-17 21-16.

 

Akhirnya, Pia Zebadiah/Fran Kurniawan kembali menjadi penentu tiket Indonesia ke babak semifinal untuk melawan Denmark. Tiket diraih setelah mereka mengalahkan pasangan Shintaro Ikeda-Reiko Shiota lewat sebuah pertarungan alot, 21-19 23-25 21-14.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini