Share

Pelari Mancanegara Ikuti JI10K

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2011 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 28 43 462036
A A A
JAKARTA - Hingga akhir pekan terakhir Bulan Mei 2011, atau seminggu menjelang penyelenggaraan lomba lari jalan raya “Jakarta International 10K – 2011” dalam rangka memperingati HUT ke-484 Kota Jakarta pada Hari Minggu 5 Juni 2011, telah terdaftar lebih dari 15 ribu peserta kategori umum dan pelajar serta pelari elit internasional dari 7 negara, yaitu Australia, Ethiopia, Jepang, Kenya, Rusia, Uganda dan Vietnam.
 
Lomba bertema ”Green Energy for Jakarta” yang diselenggarakan Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta dengan sponsor utama minuman coklat berenergi Nestle MILO itu memperebutkan hadiah uang berjumlah total Rp 600 juta serta doorprize bernilai puluhan juta Rupiah.
 
”Ini merupakan tahun kedua MILO mendukung Jakarta International 10K dan kami sangat bangga dapat ikut memeriahkan lomba bertaraf internasional ini. Dukungan ini adalah salah satu komitmen jangka panjang MILO dalam mendukung olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat,” ujar Business Manager MILO, Prillia Sandra dari rilis yang didapat Okezone, Sabtu (28/5/2011).
 
Jakarta International 10K – 2011 akan dimeriahkan pula dengan festival layang-layang yang diselenggarakan oleh cemilan sehat MILO Choco Blazz dan diikuti layang-layang terbesar berukuran 3 meter yang tercatat di Museum Rekor Indonesia.
 
Prillia menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportifitas, kerjasama tim dan percaya diri. Atlet elit nasional yang dipastikan kehadirannya adalah Agus Prayogo dan Triyaningsih. Triyaningsih dalam Jakarta International 10K – 2010 menempati urutan ketiga kategori elit internasional putri dengan catatan waktu 34 menit 12 detik.
 
Gubernur DKI Fauzi Bowo berjanji akan memberikan bonus dalam Jakarta International 10K sebesar Rp 500 juta kepada atlet yang berhasil memecahkan rekor nasional lomba lari jalan raya 10 kilometer.
 
Jakarta International 10K telah diselenggarakan sejak tahun 2004 dan satu-satunya lomba lari jalan raya 10 kilometer di Indonesia yang rutenya diakui secara internasional dan memiliki Sertifikasi Resmi dari International Association of Athletic Federation (IAAF) atau Asosiasi Internasional Federasi Atletik dan Asian Athletic Association (AAA) atau Asosiasi Atletik Asia. Pengurus besar PASI sebagai induk olah raga atletik akan menjadi pelaksana teknis lomba.
 
Pendaftaran sudah mulai dibuka dari tanggal 20 – 30 Mei 2011, masyarakat dapat mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk / Kartu Pelajar, melalui Sekretariat PB PASI dan Fakultas Ilmu Olah Raga, Kampus Universitas Negeri Jakarta.
 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini