Share

Streetball 2011 Sambangi Banjarmasin

Nurul Arifin, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2011 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 29 36 462250 UEV4tF9Asg.jpg Foto: Suasana LA Light Streetball Camp 2011 di Surabaya (Dok.Humas LA Lights)
A A A

SURABAYA - LA Light Streetball 2011kali ini menyambangi kota Banjarmasin. Antusias penonton pun terlihat di Open Run Banjarmasin  yang digelar di lapangan parkir Swiss Bel-Hotel yang berada di pinggir sungai Martapura Banjarmasin ini. Ribuan penonton  menyaksikan 28 tim yang ingin membuktikan sebagai tim terbaik.

Open Run di Banjarmasin kali ini kesempatan bertarung dari komunitas Streetball terbesar di Banjarmasin. Dari pertandingan  penyisihan, menyisakan RCN berhasil lolos ke babak berikutnya dan membuktikan dominasi mereka terhadap tim lainnya.  "Khususnya salah satu timnya RCN 2 yang berhasil menaklukkan salah satu tim asal komunitas terbesar kota tetangga  Palangkaraya yang juga merupakan runner up LA Lights Streetball 2010, Black Juice 1 dengan skor tipis 12-11," kata Brand Manager LA Lights, Maya Shintawati, dalam rilis yang diterima Okezone, Minggu (29/5/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia menjelaskan, melihat pertandingan yang cukup keras di pertandingan babak Open Run Banjarmasin LA Lights Streetball 2011 hari pertama, pihak LA Lights sangat memaklumi bahwa seluruh tim tentunya ingin lolos ke babak final. "Kompetisi LA Lights Streetball yang memasuki tahun ketujuh ini telah menjadi ajang  prestise bagi Streetballers Indonesia. Tak heran bila seluruh komunitas Streetball Indonesia berusaha untuk meraih predikat  terbaik di ajang ini. Dengan mengusung Level Up kami yakin seluruh Streetballers Indonesia akan semakin tertantang untuk mengeluarkan skil dan trik terbaik mereka," papar Maya.

Ditambahkan Maya, "Sebagai Sportainment, kompetisi LA Lights Streetball tak hanya dinantikan oleh komunitas Streetball saja tetapi juga oleh masyarakat umum Banjarmasin yang selalu haus akan aksi-aksi Streetball yang menawan. Melihat antusias  penonton yang tinggi di hari pertama kami pastikan mereka terpuaskan dengan tontonan Streetball terbaik ini. Terlebih esok  hari kami juga tampilkan pertandingan eksibisi antara 8 pemain Streetball yang terpilih dalam City Selection Banjarmasin  melawan All Stars LA Lights Streetball 2010. Ini akan menjadi puncak kemeriahan bagi masyarakat penikmat Streetball kota  Banjarmasin dan sekitarnya", jelas Maya.

Selain meloloskan tim RCN 2, komunitas RCN juga mengirimkan tim lainnya RCN 1 ke babak semifinal. Mereka berhasil  mengalahkan tim River Ballers 2 dengan skor 30-6. Dari 3 tim yang diturunkan, komunitas RCN berhasil mengirimkan kedua timnya ke babak selanjutnya yang menandakan keperkasaan komunitas ini untuk kota Banjarmasin.

Prestasi terbaik RCN tampak diikuti oleh lawan terberat asal Palangkaraya Black Juice yang berhasil meloloskan satu timnya Black Juice 2 ke babak semifinal besok setelah berhasil mengalahkan tim CK Spider Ballers 2 dengan skor 24-14. Walaupun hanya meloloskan satu timnya namun komunitas Black Juice akan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka hingga babak final.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini