Share

Rosberg Minta Sempurnakan Keselamatan Drivers

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2011 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 29 37 462215 QNanCNwDoU.jpg Foto: Nico Rosberg dalam suatu sesi latihan/Daylife
A A A

MONTE CARLO – Nico Rosberg, pembalap Mercedes serukan penyempurnaan barrier keselamatan di Grand Prix Monaco yang akan memulai fase finalnya hari Minggu (29/5/2011) ini.

 

Rosberg mengaku ‘ngeri’ akan apa yang terjadi dengan pambalap Sauber, Sergio Perez pada kualifikasi kemarin. Perez mengalami slip lalu terjengkang ke pagar penghalang yang kemudian menghancurkan mobilnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Perez sendiri harus dilarikan ke rumah sakit terdekat sesaat setelah insiden yang mengerikan tersebut. Kejadian ini dinilai Rosberg harus dijadikan perhatian oleh pembalap lain dan pihak sirkuit. Pada sesi kualifikasi tersebut, Rosberg diketahui juga sempat mengalami kecelakaan kecil.

.

“Sungguh beruntung pagi ini (kemarin) saya tidak slip di tikungan tersebut. Pagar penghalang di tikungan tersebut memang sudah memakan korban. Mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan perubahan,” kata Rosberg sebagaimana disitat Supersport, Minggu (29/5/2011).

 

Rosberg juga menjelaskan tikungan yang berbahaya di akhir terowongan dan tikungan sebelum braking zone.

 

“Hampir tiap tikungan di Monaco berbahaya, karena Anda masih akan melaju kencang dan Anda akan sedikit meloncat bersama mobil Anda. Saat Anda mulai mengerem Anda akan otomatis melompat di braking zone – saat itulah yang menjadi perhatian dan harus ekstra hati-hati,” tambah pembalap berusia 25 tahun ini.

 

Rosberg sendiri, memang tak terlibat dalam kejadian tersebut. Dia mengaku ‘ngeri’ akan tabrakan yang menimpa pembalap asal Mexico tersebut.

 

“Saya tak benar-benar menyaksikannya, dan saya kira akan lebih baik jika saya tak melihatnya,” tutup Rosberg

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini