Share

Di Posisi kesembilan, Hamilton Pesimistis

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2011 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 29 37 462220 HxXApDHKSA.jpg Foto: Lewis Carl Hamilton/Getty Images
A A A

MONTE CARLO – Lewis Carl Hamilton, pembalap tim Mclaren-Mercedes menumpahkan kekesalannya setelah hanya mampu merebut start ke-9 pada Grand Prix Monaco hari Minggu (29/5/2011) ini.

 

Pembalap asal Inggris tersebut gagal memanfaatkan fase ketiga kualifikasi Sabtu kemarin. Terang-terangan dia menyalahkan strategi tim atas kegagalannya kemarin. Padahal dia ingin meraih pole position pada sirkuit favoritnya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hamilton sempat menjadi yang tercepat pada kualifikasi fase kedua. Namun malang bagi juara dunia 2008 tersebut yang gagal di fase ketiga akibat kesalahan mekanik timnya dalam menerapkan strategi. Mereka menyarankan Hamilton untuk ke pit-stop lagi pada akhir kualifikasi ketiga kemarin untuk mengganti ban lagi agar mobilnya lebih cepat dan hal itu membuatnya tercecer lebih dari dua menit dari Vettel.

 

“Saya punya kecepatan untuk merebut pole, saya yakin itu,” tutur Hamilton seperti dilansir Supersport, Minggu (29/5/2011).

 

“Sebastian tentu dapat memanfaatkan kesalahan ini, itulah balapan,” tambah pembalap yang tertinggal 41 poin ini dari Vettel.

 

“Para mekanik menyarankan saya untuk melakukan satu pemberhentian pada akhir kualifikasi fase ketiga dan saya tak menyangsikan saran itu. Saya pikir kita harus saling percaya pada cara pandang para mekanik tersebut dari pit-stop. Sekarang, yang saya tahu saya takkan menang dari urutan ke-9 ini tapi saya masih belum menyerah dan tetap berusaha. Kini saya hanya akan menggapai poin semaksimal mungkin dan hanya itu,” tandas pambalap berusia 26 tahun tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini