Share

Soal Kubica, Morelli Bantah Sang Supremo

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2011 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 29 37 462244 YoCncGRULi.jpg Foto: Robert Kubica saat ditandu keluar dari mobil Rally-nya yang remuk Februari lalu/Reuters
A A A

WARSAWA – Robert Kubica, dikabarkan sudah akan sembuh dan bahkan berlaga pada akhir-akhir musim nanti. Kabar ini terkuak setelah diketahui pembalap asal Polandia tersebut sudah memasuki tahap program pemulihan dan rehabilitasi.

 

Sebelumnya, Kubica mengalami kecelakaan parah saat melakukan laga eksebisi rally di Andora Februari lalu. Kecelakaan yang didapatnya hampir menamatkan kariernya di dunia balap. Pasalnya dia hampir divonis amputasi pada tangannya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bahkan hal itu dikonfirmasi sang supreme Renault, Gerard Lopez yang yakin Kubica akan mengendarai mobilnya lagi di akhir-akhir seri musim ini. Namun kabar itu dinilai manajer sang pembalap, Daniele Morelli masih terlalu jauh dan Kubica masih meragukan untuk tampil lagi pada musim ini.

 

“Saya takkan menyarankan untuk bertaruh pada kembalinya Robert sebelum musim 2011 berakhir,” tutur Morelli pada BBC, (29/5/2011).

 

“Apa yang (bos Renault Gerard) Lopez katakan tidak berkoordinasi dengan informasi yang kami punya tentang Robert. Tak ada dasar sama sekali untuk mengungkapkan pernyataan seperti itu

 

“Kami saling bicara setiap hari, kami tahu apa yang tim dokter katakan, juga Dr Ceccarelli (dokter tim Renault) juga katakan. Kami punya banyak info dan apa yang Lopez katakan tak sesuai dengan fakta dan informasi yang kami punya,” tambah Morelli.

 

Morelli mengungkapkan akan memulai program latihan pemulihan pada Juli ini termasuk simulator untuk memisahkan Kubica berada di kokpit lagi setelah sekian bulan berada di rumah sakit dan berdiam diri di rumah.

 

“Latihan simulator akan kami rencanakan untuk memberi adaptasi lagi akan kecepatan yang akan dia hadapi ketika sembuh. Dia masih harus kembali ke kondisi normal terlebih dahulu,” tutup Morelli.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini