Share

Equestrian GP 2011, Ajang Kualifikasi SEAG

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2011 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 29 43 462192
A A A

JAKARTA – Untuk ketiga kalinya, Pazia Pilar Mercycom menyelenggarakan kejuaraan Pazia Equestrian Grand Prix 2011 yang akan berlangsung di Arthayasa Stables Country Club, Cinere, Depok pada 2-5 Juni mendatang. Kompetisi ini sekaligus ajang kualifikasi bagi atlet-atlet Equestrian Indonesia menjelang SEA Games mendatang November nanti.

 

Pazia sebagai sponsor swasta tunggal bangga mempersembahkan kejuaraan ini karena olahraga yang satu ini kian digemari masyarakat Indonesia sejak pertama kali digelar 2009 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ini tahun ketiga kami mensponsori EFI (Equestrian Federation Indonesia). Kami menilai cabang olahraga ini punya perkembangan bagus. Semoga Indonesia bisa bangga punya International Event seperti ini,” imbuh CEO Pazia, Yuliasiane Sulistiyawati, pada press conference hari ini (29/5/2011) di FX Plaza Senayan.

 

Berkuda bukan cuma olahraga semata, tapi juga seni dan elegan. Terlebih, berkuda merupakan olahraga kerajaan, contohnya, berkuda merupakan olahraga favorit Prince William,” lanjut Yuliasiane.

 

Selanjutnya, Yuliasiane juga memaparkan bahwa kejuaraan tahun ini akan berbeda karena tidak akan mengundang atlet-atlet Negara lainnya untuk berpartisipasi.

 

“Ajang tahun ini berbeda karena sekaligus kualifikasi Sea Games mendatang. Kita tak ingin kekuatan berkuda kita bisa diintip negara tetangga lainnya. Jadi, khusus untuk atlet dan warga negara Indonesia yang memang suka dan berniat untuk berkuda dan mengikuti kualifikasi. Jadi kita sempat membatalkan mengundang atlet-atlet negeri jiran tersebut,” tutur Yulia.

 

Pada Pazia Equestrian ini akan diadakan kualifikasi pada nomor Jumping, 2-4 Juni dan Dressage pada 4-5 Juni.

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini