Share

Dihukum, Hamilton Anggap 'Gurauan'

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 30 Mei 2011 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 37 462267 du2fIuWjon.jpg Lewis Hamilton.(foto:Daylife)
A A A

MONACO – Pembalap McLaren Lewis Hamilton terkena penalti karena dianggap bersalah dalam insiden tabrakan dengan pembalap Williams Pastor Maldonado di Monaco Grand Prix, tadi malam. Hamilton merasa hukuman itu tidak adil.

Stewards mengganjar Hamilton drive trough penalti usai balapan yang berarti waktu tempuhnya ditambahkan 20 detik. Meski mendapatkan penalti, Hamilton tetap berada di urutan keenam. Sebelumnya dia juga bersinggungan dengan Felipe Massa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hamilton merasa hukuman tersebut tidak adil, dia pun melancarkan sindiran bahwa hukuman itu seperti ‘gurauan’. Dia membantah menyebabkan tabrakan dengan Maldonado di Ste. Devote.

“Saya datang dari sisi dalam Maldonado dan anda bisa lihat di TV, dia memutar terlalu cepat untuk menghentikan saya melakukan overtaking dan menabrak saya.”

Hamilton juga menolak untuk disalahkan dalam insiden yang melibatkan dirinya dengan Massa di lap 34.”Saya lebih cepat dari Massa.Saya muncul dari dalam, tapi dia berbelok terlalu awal dan berbalik ke arah saya.Saya mencoba melewati tepi untuk menghindarinya, dan kami stuck.”

“Fair play, jika saya merasa terlambat dan menabrak seseorang, saya akan mengangkat tangan dan menyadari bahwa saya penyebab insiden, saya membuat kebodohan. Tapi malam ini itu tidak terjadi,” kata Hamilton mencibir.

Torehan malam tadi membuat Hamilton tetap bertengger di posisi kedua di belakang Vettel, tapi jaraknya menjadi semakin lebar yaitu 58 poin.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini