Share

Silverstone Krusial Buat Ferrari

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 37 462971 PywobR7PSV.jpg Foto:Fernando Alonso mengungkapkan bahwa balapan di sirkuit Silverstone pada Juli mendatang merupakan indikator kesuksesan Ferrari (Getty Images)
A A A

MARANELLO – Driver jagoan Scuderia Ferrari, Fernando Alonso mengungkapkan bahwa balapan di sirkuit Silverstone pada Juli mendatang merupakan indikator kesuksesan Ferrari di musim ini.

Menurutnya, GP Inggris nanti sangat menentukan bagi skuad The Prancing Horse untuk menentukan nasibnya musim ini. Perlu diketahui, perolehan poin Alonso dengan Sebastian Vettel semakin terpaut jauh. Dengan total 74 angka membuat Alonso kesulitan untuk mengejar angka pesaing terdekatnya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kolomnya di situs Ferrari, Alonso tidak menampik asumsi, jika kegagalannya meraih juara dunia di musim ini tidak bisa dipisahkan dari hasil buruk yang ditorehkannya di awal musim ini. “Segera setelah balapan, saya mengatakan akan berjuang untuk meraih gelar. Bukan mengatakan hal tersebut mustahil dilakukan,” kata Alonso seperti disitat Autosport, Selasa (31/5/2011)

The Spaniard melanjutkan, jika akhirnya Vettel memenangkan juara dunia musim ini, raut kekecewaan pasti tergambar jelas di serluruh awak Ferrari. Namun bukan berarti Ferrari telah mengibarkan bendera putih lebih dulu.

“Tentu, jika Vettel akhirnya memenangkan kejuaraan dunia di mana kami merasa ada kesempatan kemenangan, maka ada perasaan kecewa. Tapi itu bukan berarti kami tidak akan bekerja keras di trek dan kembali ke rumah untuk mengembangkan mobil,” ikar Alonso.

Alonso pun telah meminta kepada jajaran Direktur Teknis Ferraai untuk terus bekerja maksimal membangun mobilnya agar lebih kompetitif di GP Kanada. “Saya telah berbicara dengan para insinyur tentang bagian-bagian baru mobil kami di Montreal. Tapi di atas semuanya, langkah maju yang harus kami ambil di Silverstone, ketika kami akan kembali ke trek yang membutuhkan banyak downforce aerodinamis,” bilang The Spaniard.

“Itu merupakan trek di mana kami benar-benar akan melihat bagaimana musim kami akan berjalan dengan baik. Sampai saat itu, itulah yang kami inginkan dan kami harus percaya pada diri sendiri,” tukas Alonso mengakhiri.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini