Share

Bartoli Hadapi Schiavone di Empat Besar

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2011 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 01 39 463266 FvnOOhnnSk.jpg Foto:Marion Bartoli/Getty Images
A A A

PARIS - Pertarungan ketat harus dilakoni Mario Bartoli untuk bisa mengamankan satu tiket ke babak semifinal Prancis Open. Petenis tuan rumah berhasil menyingkirkan lawan tangguh Svetlana Kuznetsova dengan dua set langsung 7-6 dan 6-4.

Unggulan ke-11, Bartoli harus berjuang keras meladeni perlawanan Kuznetsova di babak perempatfinal, Rabu (1/6/2011) dini hari tadi. Beruntung, dengan dukungan penuh publik Roland Garros, petenis peringkat 11 dunia ini sukses melewati hadangan petenis Rusia unggulan 13 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertarungan dua petenis langsung berlangsung alot sejak awal set. Aksi kejar mengejar angka menjadi sajian utama di set pertama. Memasuki game kedelapan, Bartoli memiliki kesempatan untuk membungkus kemenangan, setelah mematahkan servis Kuznetsova untuk unggul 5-3.

Namun, Kuznetsova tak tinggal diam dan balik menyengat di tiga game berikutnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan memaksakan tie break. Di masa tie break, kedua petenis tercatat tiga kali saling mematahkan servis lawannya. Namun, Bartoli membuktikan diri tampil lebih konsisten, sehingga sukses membungkus set pertama dengan 7-6 (7-4).

Di set kedua, pertarungan kembali berlangsung sengit di awal. Namun, memasuki game ketujuh di mana Bartoli sukses leading 5-2, permainan Kuznetsova mulai mengendur. Meski sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-5 melalui break, namun akhirnya Kuznetsova harus mengakui keunggulan Bartoli yang membungkus kemenangan 6-4.

Dengan kemenangan ini, Bartoli praktis menjadi petenis putri Prancis pertama yang mampu menembus semifinal Prancis Open sejak 2005 silam. Di babak empat besar nanti, Bartoli, yang prestasi terbaiknya di ajang grand slam adalah menembus final Wimbledon 2007, akan berhadapan dengan juara bertahan Francesca Schiavone yang beberapa jam sebelumnya memastikan tiket empat besar usai menundukkan Anastasia Pavlyuchenkova 1-6, 7-5 dan 7-5.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini