Share

Lorenzo Coba Tenangkan Publik Catalan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2011 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 03 38 464242 TgHFjJfzhm.jpg Foto: Jorge Lorenzo Guerrero/Daylife
A A A

BARCELONA – Marco Simoncelli menjadi ‘tersangka’ atas absennya Dani Pedrosa tampil di depan pendukungnya sendiri di MotoGP Catalunya akhir pekan ini. Hal ini tentu mengundang amarah publik Catalan padanya. Menyusul ancaman terhadap Super Sic, Jorge Lorenzo mencoba mencairkan suasana.

 

Lorenzo yang juga pujaan publik Catalan mencoba mendinginkan kepala semua pihak. Dia menghimbau agar para fans tidak memburunya untuk menyoraki atau berbuat hal buruk lainnya pada Simoncelli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dia tahun Simoncelli memang bersalah atas cederanya Pedrosa, namun menurutnya

balapan di Montmelo akhir pekan nanti tidak dijadikan ajang psywar bagi Simoncelli dari para fans Pedrosa.

 

Lorenzo juga menyesalkan absennya kompatriotnya tersebut dan berharap dapat segera bertarung kembali di Silverstone nanti. “Para fans sebaiknya tidak berbuat sesuatu yang berlebihan menghadapi situasi ini,” tutur Lorenzo sebagaimana dikutip Crash.net, Jumat (3/6/2011).

 

“Dia memang membuat kesalahan. Saya pun pernah berbuat kesalahan di masa lalu. Saya pikir setiap rider membuat kesalahan saat mencoba menyalip. Saya kira juga Simoncelli sudah mengerti apa yang dia harus lakukan di masa mendatang. Sekarang dia harus berubah,” lanjut pembalap berusia 24 tahun tersebut.

 

“Jadi orang-orang tak perlu menyorakinya dan berbuat hal yang lebih buruk. Publik sebaiknya menyaksikan dengan tenang dan tak mengganggunya,” tambah Lorenzo.

 

“Orang yang paling menderita tentunya Dani. Dia ‘kehilangan’ balapan di Le mans karena insiden tersebut, dia akan melewatkan seri ini dan mungkin juga Silverstone. Keadaan sedang sangat sulit buat dia. Kami semua berharap Dani kembali karena dia salah satu bintang MotoGP,” tutup rider kelahiran Palma de Mallorca tersebut.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini