Share

Webber Sesalkan GP Bahrain Digelar

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2011 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 05 37 464651 uiZS5qvlXe.jpg Foto: Mark Webber/ Getty Images
A A A

LONDON – Keputusan tetap mengikutsertakan Bahrain dalam kalender GP Formula One (GP F1) membuat kecewa Mark Webber. Pembalap Red Bull sudah lama mengajukan protes setelah terjadi chaos di negara tersebut, akibat terjadinya sejumlah pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) beberapa waktu lalu.

 

Webber menyesalkan keputusan FIA yang tetap mengizinkan Bahrain menggelar F1, yang seharusnya tahun ini dibatalkan pasca krisis politik di sana. Sejak Februari lalu, pembalap asal Australia sudah memprotes FIA yang meragukan Bahrain sejak krisis tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Pendapat dan opini saya belum berubah sejak saya menanyakan hal ini akhir Februari lalu. Meski keputusan sudah dibuat, saya masih merasa terkejut GP Bahrain tetap diselenggarakan tahun ini,” tandas Webber seperti dilansir Straitstimes.com, Minggu (5/6/2011).

 

“Menurut pendapat pribadi saya, FIA seharusnya mengambil sikap yang lebih tegas daripada mengatur ulang jadwal Bahrain tahun ini,” tambahnya.

 

“Saya ingin mengatakan pesan yang jelas mengenai posisi F1 yang seharusnya berdasarkan atas sesuatu yang penting, seperti HAM dan isu-isu moral serta sosial lainnya,” tambahnya.

 

“Suka atau tidak, F1 dan olahraga lainnya punya tanggung jawab dan konsekuensi sosial. Saya harap F1 bisa kembali ke Bahrain tapi bukan sekarang. Tahun ini waktunya belum tepat,” tutup Webber.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini