Share

Buemi Senang GP Bahrain Tetap Dilangsungkan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2011 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 05 37 464699 ahOGadg2q7.jpg Foto: Sebastien Buemi/Getty Images
A A A

FAENZA – Diantara sejumlah driver yang menolak berlaga di Bahrain terkait krisis politik dan isu Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi, Sebastien Olivier Buemi, pembalap Scuderia Toro Rosso mendukung FIA yang tetap mengizinkan Bahrain masuk dalam kalender Formula One musim ini.

 

Sebelumnya sejumlah driver, seperti pembalap Red Bull Mark Webber mengkritisi keputusan FIA yang tidak bertindak tegas, tapi malah mengatur ulang jadwal GP Bahrain agar tetap bisa dilangsungkan di sana.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi Buemi berpendapat lain. Menurut dia, Bahrain sudah aman terkendali dan berbagai isu akan segera memudar seiring berjalannya waktu. Pembalap asal Swiss tersebut sudah tak sabar untuk kembali ke Bahrain, negara yang pernah dia tinggali selama beberapa waktu.

 

Kini, dia senang Bahrain tidak jadi dicoret dalam agenda Formula One musim ini dan tidak sabar untuk menjajal Abu Dhabi lagi.

 

“Yang jelas, saya seorang pembalap, jadi akan senang jika balapan di sana tetap digelar,” imbuh Buemi sebagaimana dilansir Sportal.co.in, Minggu (5/6/2011).

 

“Saya senang karena bisa berlaga di sana, jadi jujur saja saya sangat senang bisa kembali lagi ke Bahrain. Paman saya tinggal di sana dengan keluarganya dan saya dengar di sana aman-aman saja. Jadi saya tak keberatan sama sekali kembali ke Abu Dhabi,” pungkas Buemi.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini