Share

F1 Musim Depan Hanya 20 Seri

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2011 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 07 37 465508 28vUyP0Sbi.jpg Jean Todt/ Foto: Daylife
A A A

PARIS – Kabar baru tentang perubahan kalender F1 musim depan. Presiden FIA Jean Todt mengonfirmasi kalau hanya akan ada 20 seri balapan.

Jumlah tersebut berbeda dengan yang diumumkan sebelumnya. Sesuai hasil pertemuan World Motor Sport Council beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa akan ada 21 seri dengan masuknya GP AS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tentu tidak. Ada 21 tanggal, namun kejuaran akan berlangsung 20 seri,” cetus Todt seperti dikutip F1 Live, Rabu (7/6/2011).

Todt lalu menyebut bahwa akan ada satu seri dicoret untuk menggenapi kuota. Namun mantan pejabat Ferrari itu mengaku belum punya informasi tentang seri mana yang hendak dihilangkan nantinya.

“Saya tidak tahu mana yang akan dicoret, namun yang jelas musim depan hanya akan ada 20 seri,” sambungnya.

Sejauh ini hanya Turki yang belum memberikan konfirmasi. Karenanya banyak pihak berpikir merekalah yang nantinya bakal disingkirkan. Jika itu benar-benar terjadi, maka akan ada jeda balapan sekitar satu bulan antara GP Korsel dengan GP Barcelona pada Mei tahun depan.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini