Share

Ganda Campuran Mulus ke Semifinal

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2011 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 17 40 469640 DZ7SVHuzzY.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir / Foto: Daylife
A A A

SINGAPURA - Kabar baik mengawali babak perempatfinal Singapore Open Superseries 2011. Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mulus melenggang ke semifinal.

Jumat (17/6/2011), Tontowi/Liliyana memastikan satu tiket empat besar setelah menumbangkan pasangan asal Korea Selatan (Korsel), Yong Dae Lee/Jung Eun Ha. Pasangan Merah Putih tanpa hadangan berarti dari sang rival.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di set pertama, Tontowi/Liliyana melesat meninggalkan torehan poin Yong/Jung hingga 10-5. Pasangan Korsel mencoba terus mengejar, namun harus mengakui keunggulan Tontowi/Liliyana yang menutup dengan kemenangan 21-14.

Pertarungan yang tersaji di set kedua sedikit berbeda. Yong/Jung tampak enggan mengulangi kesalahan dan mampu mendekati perolehan angka Tontowi/Liliyana, bahkan sempat unggul tipis 11-10.

Namun, pasangan Merah Putih rupanya masih terlalu tangguh. Tontowi/Liliyana hanya membiarkan Yong/Jung menambah lima angka, sebelum menuntaskan laga dengan kemenangan 21-16, dalam perterungan 30 menit tersebut.

Indonesia masih menyisakan wakilnya di nomor ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati dan Meiliana Jauhari/Greysia Polii, serta tunggal putra Simon Santoso, yang juga dijadwalkan bertanding sore ini.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini