Share

9 Negara Turun di Turnamen Baseball Asia Pasifik

Sundoyo Hardi, Jurnalis · Senin 20 Juni 2011 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 20 43 470496
A A A

SEMARANG – Sebanyak sembilan negara menyatakan kesiapannya untuk ambil bagian dalam Turnamen Baseball U-14, Asia Pasifik yang akan digelar di Lapangan Baseball Akpol Semarang pada 23 dan 24 Juni lusa. Negara-negara peserta tersebut adalah China Taipei, India, Hongkong, Filipina, Singapura, New Zealand, Thailand, Australia, dan tuan rumah Indonesia.

 

Ketua Penyelenggara Yuswo Supatmo menyatakan, sejauh ini panitia telah melakukan persiapan matang untuk menyukseskan event internasional tersebut. Mulai dari lapangan, penginapan, dan transportasi atlet telah siap digunakan. Sambil menunggu pelaksanaan, panitia tengah menyelesaikan perbaikan sarana di luar lapangan, seperti kamar mandi dan ruang ganti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

”Sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan turnamen telah siap. Sampai saat ini, persiapan penyelenggaraan sudah mencapai 90 %. Kami tinggal menyiapkan acara seremonial pembukaan,” kata Yuswo Supatmo.

 

Selain itu, pantia juga sudah melakukan audiensi dengan Wali Kota Semarang Soemarmo dan Gubernur Akpol Irjen Pol Drs Muhammad Amin Saleh. Instansi terkait seperti Disospora dan Dinas Pariwisata Kota Semarang juga siap ikut menyukseskan turnamen ini. Pihaknya berharap, even ini bisa menjadi momen yang tepat untuk memajukan olahraga baseball di Jawa tengah. Mengingat, akan banyak hadir atlet junior kelas dunia.

 

”Pak Soemarmo menyambut baik penyelanggaran turnamen. Beliau meminta selain semangat mendulang prestasi, event ini juga diharapkan bisa untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Semarang. Tentu saja karena akan banyak warga asing yang ikut menyaksikan setiap pertandingan yang ada. Untuk itulah, kami terus mematangkan persiapan ini agar di saat pembukaan sampai selesainya turnamen bisa berjalan lancar,” ujarnya.

 

Dari delapan negara peserta, beberapa tim bahkan sudah melakukan reservasi penginapan di Semarang. Mereka antara lain China Taipei, India, Hongkong, Filipina, New Zealand, dan Singapura. Bahkan, tim dari China Taipei telah mempersiapkan penginapan bagi para pendukungnya.

 

”Indonesia diwakili tim dari Jakarta. Itu tidak masalah, kami dari Pengcab Perbasasi Kota Semarang tetap bangga karena Semarang dipercaya menjadi tempat penyelenggara even internasional. Kami akan akan berusaha menyiapkan kejuaraan itu sebaik mungkin. Apalagi, ini adalah pertama kali bagi Jateng menggelar turnamen baseball tingkat internasional,” terangnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini