Share

Alonso: Podium Valencia Terbaik

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Senin 27 Juni 2011 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 27 37 473201 odP1H2Wd2r.jpg Fernando Alonso / Foto: Daylife
A A A

VALENCIA - Fernando Alonso seakan patah arang lantaran gagal menjadi juara di gelaran pembuka GP Formula One (F1) Eropa, di akhir pekan kemarin. Namun, pembalap Ferrari membantah jika dirinya kecewa dengan hasil tersebut.

Ya, Alonso harus puas finis di urutan dua di Sirkuit Valencia, Spanyol, di belakang pembalap muda Red Bull Sebastian Vettel, yang tak terbendung sejak sesi kualifikasi. Alhasil, Alonso bertahan di peringkat lima klasemen pembalap dan tertinggal 99 poin dari sang juara bertahan, yang masih menguasai puncak klasemen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol memastikan bahwa gelar juara musim ini sudah tidak dalam genggaman Ferrari. Namun, dirinya mengelak jika diklaim tidak puas dengan hasil balapan di kampung halamannya.

“Saya rasa, saya sudah mengatakannya saat konferensi pers bahwa saya sangat bahagia. Saya katakan berkali-kali ini merupakan podium yang sangat spesial,” aku Alonso, yang belum mencicipi podium satu sepanjang musim ini.

“Saya selalu katakan di konferensi pers bahwa saya sangat merindukan podium di sini, Abu Dhabi dan India. Yang jelas, balapan di Valencia adalah yang paling spesial,” tutur juara dunia 2005 dan 2006.

“Sejauh ini, hasil balapan di Valencia merupakan yang terbaik dan juga podium terbaik sepanjang tahun ini,” tegas pembalap kelahiran 29 tahun silam, seperti dilansir Crash.net, Senin (27/6/2011).

(far)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini