Share

Bridgestone: Ban Belakang Dovi Tak Bermasalah

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2011 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 28 38 473684 EkuW0caLnL.jpg Andrea Dovizioso / Foto: Daylife
A A A

ASSEN - Pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso sempat mengalami gangguan pada bagian belakang motornya. Pihak penyuplai tunggal ban MotoGP, Bridgestone mengklarifikasi tidak ada masalah dengan ban belakang RC212V milik pembalap Italia tersebut.

Dovizioso memang berhasil meraih podium tiga di gelaran MotoGP Belanda, pada akhir pekan lalu. Namun usai balapan, dia mengaku merasakan getaran pada bagian belakang tunggangannya setelah menjalani 15 lap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, Dovi sempat menduga terjadi masalah pada ban belakangnya dan berniat menanyakannya pada pihak penyuplai ban. Kini, giliran Bridgestone menjawab rasa penasaran mantan juara dunia 125cc.

“Andrea melaporkan ada getaran dari bagian belakang motornya. Tapi, hasil investigasi menunjukkan tidak ada masalah dengan ban belakang motonya,” ungkap Hirohide Hamashima, Asisten Direktur Pengembangan Ban Motosport Bridgestone.

“Tapi, mungkin itu efek yang sedikit dia rasakan dari sisi kanan ban depan,” jelas Hamashima, seperti dilansir Motogp.com, Selasa (28/6/2011).

(far)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini