Share

Federer Tak Patah Arang

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2011 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 30 39 474416 GsUhrjyjQR.jpg Foto: Roger Federer (Daylife)
A A A

LONDON – Tumbang dari Jo-Wilfried Tsonga di babak delapan besar Wimbledon memang menyakitkan, tapi kekalahan tersebut tak membuat Roger Federer tidak hilang mental. Federer siap bangkit di turnamen Piala David dan Amerika Terbuka setelah ini.

Menjelang umurnya yang akan menginjak 30 tahun Agustus mendatang, pengalaman telah membuat mental Federer matang, dan kekalahan oleh Tsonga Rabu kemarin tak membuatnya patah semangat untuk menambah koleksi gelarnya, 16 grand slam selama kariernya di dunia tenis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tentu saja saya bisa bangkit kembali. Saya takkan melanjutkan karier saya jika tidak yakin akan bangkit,” ujar Federer seperti disitat Supersport, Kamis (30/6/2011).

“Saya masih fit. Meski saya kalah hari ini (kemarin,red), saya tak merasa patah semangat. Saya akan lebih berlatih keras dari pada sebelumnya dan berharap kembali dengan kekuatan terbaik saya pada Piala Davis pekan depan dan Amerika Terbuka setelahnya,” tambah petenis kelahiran Binningen tersebut.

Sebelumnya Federer bertekad mengalahkan, atau sekedar menyamai pencapaian legenda Pete Sampras yang memenangi tujuh kali gelar Wimbledon. Sementara Federer hanya berselisih satu gelar (6 gelar Wimbledon) dari idolanya tersebut.

“Saya masih antusias menyamai rekor yang dibuat Pete, tapi bukan itu motivasi utama saya. Saya mengidolakan Pete. Tentu menyenangkan melakukan hal yang pernah dia capai. Tapi pada akhirnya, saya hanya ingin sekedar memenangkan turnamen

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini