Share

Sharapova Kembali ke Masa Kejayaan?

Dewi, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2011 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 02 39 475185 kAVWnAHCpg.jpg Foto: Maria Sharapova/Getty Images
A A A

WIMBLEDON – Maria Sharapova berpeluang mengakhiri penantian panjangnya untuk kembali meraih trofi Wimbleson setelah mengeliminasi petenis Sabine Lisicki.

 

Sharapova kembali menjadi favorit untuk meraih gelar yang pertama kali dibawanya pada 2004 lalu, saat usianya masih sangat remaja. Petenis Rusia ini mengalahkan Lisicki di semifinal dengan skor 6-4 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya mengharapkan dia menjadi lawan sulit karena dia petenis yang tampil bagus di lapangan rumput,” kata Sharapova selepas pertandingan, dilansir Timesofmalta.com, Sabtu (2/7/2011).

 

Sharapova tampaknya mulai menata kembali prestasinya yang sempat terancam akibat cedera bahu. Nama Sharapova mulai menjadi perbincangan publik ketika berhasil tampil mengejutkan dengan meraih trofi Grand Slam pertamanya pada 2004 lalu, saat usianya baru 17.

 

Sharapova kemudian melanjutkan dominasinya di Australia Terbuka dan US Terbuka ketika baru menginjak usia 20. Namun, kariernya mulai terancam sejak 2007 lalu saat dia dibekap cedera punggung cukup parah. Sejak saat itu banyak yang memprediksi karier petenis cantik ini tamat.

 

Namun, tahun ini Sharapova membuktikan dirinya belum habis dan tetap menjadi ancaman. Menjadi semifinalis Prancis Terbuka dan kini melenggang ke final Wimbledon menjadi bukti ketangguhan petenis 24 tahun ini.

 

Di partai puncak, Sharapova akan berhadapan dengan Petra Kvitova yang membekuk unggulan empat Victoria Azarenka 1-6 6-3 2-6.

(wei)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini