Share

"Biarkan Webber & Vettel Bersaing!"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 11 Juli 2011 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 11 37 478545 jg1njchbfn.jpg Foto: Mark Webber (Getty Images)
A A A

VIENNA – Selang permasalahan yang terjadi di tubuh tim Red Bull Racing (RBR) antara tim prinsipal Christian Horner dan pembalapnya, Mark Webber, Dietrich Mateschitz buka suara. Bos besar RBR itu mengimbau untuk membiarkan para pembalapnya memberikan performa sebaik yang mereka mampu.

 

Mateschitz juga ingin menekankan lagi filosofi RBR, yang mengizinkan para pembalapnya bertarung dengan cara masing-masing dan tim tak seharusnya mencampuri mereka ketika sedang berjuang di arena balap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mateschitz ingin keduanya menjadi yang terbaik dengan cara masing-masing dan tak ingin meniru Ferrari. Ya, Dulu Ferrari pernah melakukan hal yang sama, malah mungkin lebih parah dari apa yang diperintahkan Horner kepada Webber.

 

Jika Webber diperintahkan Horner untuk tidak menyusul Sebastian Vettel, Ferrari beberapa tahun silam memerintahkan Rubens Barrichello untuk mengalah, memberi kemenangan kepada Michael Schumacher. Padahal saat itu, Barrichello sedang memimpin lomba dan Schumi berada tepat di belakangnya.

 

“Biarkan dua pembalap itu bertarung dan biarkan yang terjadi, terjadilah. Jika Alonso menang, anggap saja kami sedang tidak beruntung. Tapi saya memprediksi akhirnya seperti film-film Hollywood. Skenario terburuk mungkin kami tak jadi juara. Kami akan mencobanya lagi tahun depan,” seru Mateschitz seperti dilansir Jamesallenonf1.com, Senin (11/7/2011).

 

“Tapi filosofi kami tetap sama karena yang kami jalani ini adalah olahraga dan tetap harus selayaknya olahraga. Kami tidak ingin memanipulasi hasil atau jalannya lomba seperti yang dilakukan Ferrari,” tutup Mateschitz.

 

Pernyataan ini sepertinya merupakan kritik halus kepada team principal, Christian Horner yang memerintahkan Webber tetap di belakang Vettel dan tidak mencoba menyalip karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Namun Webber membangkang dan mengacuhkan perintah tersebut dengan alasan, dia juga berambisi memperoleh poin. Hal ini menjadi polemik di tim Red Bull, namun jika ditilik dari pernyataan Mateschitz di atas, tampaknya Webber mendapatkan pembelaan dari sang pemilik.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini