Share

Kobe Puji Kontribusi Yao Ming

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2011 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 14 36 479894 rRrh1NdnJ8.jpg Foto: Kobe Bryant/Getty Images
A A A

MANILA - Yao Ming telah pensiun dari kompetisi NBA. Namun, Kobe Bryant menganggap kontribusi bintang asal China itu cukup luar biasa pada kompetisi basket NBA.

 

Kobe yang saat ini sedang berada di Manila, Filipina, mengaku belum mendengar kabar mengenai pensiunnya Yao. Kendati demikian, bintang Los Angeles Lakers mengaku kontribusi mantan center Houston Rockets itu cukup besar di pentas NBA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kontribusi Yao di NBA sangat luar biasa. Dia adalah pemain yang sangat tinggi dan selain itu, Yao adalah pemain yang fenomenal," ujar Kobe yang sedang melakukan tur ke negara asia itu kepada wartawan.

 

Yao adalah salah satu pemain asia yang menjadi bintang di NBA. Media di Amerika ramai memberitakan, center setinggi 2.29 meter itu, akan memberitahukan kepada Rockets dan NBA tentang rencana pensiun ini, setelah cederanya tidak kunjung sembuh.

 

Yao bermain delapan musim di pentas NBA. Dia turut membantu mengembangkan olahraga basket di China. Menurut sang agen, Yao akan secara resmi mengumumkan mengakhiri karier sebagai pemain basket pada 20 Juli mendatang.

 

"Kita membicarakan mengenai cedera yang dialaminya, tapi ketika Yao mulai bermain dan sehat, Yao sangat dominan dipentas NBA," lanjut pebasket yang sudah meraih lima kali gelar juara NBA itu dilansir Radio Netherlands, Kamis (14/7/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini