Share

Sesi Latihan Pertama Dihujani Insiden Kecelakaan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2011 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 15 38 480358 hY9tstwvUp.jpg Casey Stoner (atas) sempat setelah insiden/ Getty Images
A A A

HOHENSTEIN-ERSNTTHAL – Sesi latihan pertama GP Jerman layaknya menyaksikan tayangan horror saja. Lima insiden kecelakaan mewarnai sesi latihan awal seri Sachsenring sore ini (15/7/2011).

 

Sebagaimana disitat Crash, Jumat (15/7/2011), Casey Stoner ‘memulai’ serangkaian insiden dimana Stoner kehilangan daya cengkeram ban Bridgestone-nya di tikungan ke-11, meskipun akhirnya dia tak mendapat cedera serius dan dapat melanjutkan sesi latihan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dibelakang Stoner, menyusul Toni Elias dan Valentino Rossi yang mengalami insiden di tikungan yang sama. Rossi mengalami slipped dan terjatuh dari tunggangannya dalam kecepatan tinggi sebelum dia terpental dan menghantam pagar pembatas.

 

Rider andalan Ducati itu nampaknya mengalami cedera yang cukup serius di siku kanannya dan langsung dibawa ke Clinica Mobile untuk diperiksa lebih lanjut.

 

Sementara Elias juga mengalami nasib yang sama. Setelah kembali terjatuh untuk kedua kalinya. Kali ini motor LCR Honda miliknya tak dapat melanjutkan sesi setelah mengalami kerusakan.

 

Tak lama setelah insiden yang menimpa Elias dan Rossi, Dani Pedrosa yang baru pulih kembali mengalami insiden setelah kehilangan keseimbangan di bagian depan motornya. Untungnya Pedrosa tak mengalami cedera lanjutan dan dapat melanjutkan sesi latihan.

 

Insiden Pedrosa tersebut menjadi episode pamungkas dalam drama insiden yang terjadi di awal sesi latihan ini, meninggalkan hanya 13 pembalap yang akhirnya dapat merampungkan sesi latihan perdana ini.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini