Share

Rossi Belum Temukan Keseimbangan GP11.1

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2011 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 16 38 480620 WdW4Ojc5AJ.jpg Valentino Rossi / Foto: Daylife
A A A

HOHENSTEIN-ERSNTTHAL - Sepanjang musim 2011, Valentino Rossi urung membuktikan kapasitas sebagai juara dunia. Pembalap Ducati juga belum menemukan keseimbangan Desmocedici GP11.1 tunggangannya.

Hingga memasuki seri ke-9, Rossi tercatat baru satu kali meraih podium yakni ketika finis di urutan tiga pada GP Prancis, 15 Mei lalu. Bahkan pada gelaran GP Jerman, akhir pekan ini, The Doctor justru mengalami insiden saat sesi latihan bebas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cedera menghampiri tangan kanannya, namun Rossi justru mencemaskan performa diri beserta tunggangannya. Pasalnya, keseimbangan Desmosedici GP11.1 yang baru digebernya di Sirkuit Sachsenring belum mencapai 100 persen. Tak heran jika pembalap asal Italia hanya berada di urutan 14 dan 12 pada sesi latihan bebas pembuka dan kedua.

“Saat ini, kami kehilangan banyak waktu di beberapa sesi karena meskipun bagian belakang GP11.1 lebih stabil, yang merupakan bagian penting, tapi kami belum menemukan keseimbangan bagus di depan,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash.net, Sabtu (16/7/2011).

“Jika kami berhasil menemukan kompromi, maka performa saya akan jauh lebih baik. Saya rasa (balapan) besok kami bisa mengembangkannya, di mana sudah separuh jalan sejak balapan di Mugello (Italia), dan kami akan tampil baik di trek ini,” pungkasnya.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini